Minggu, 23 Mei 2010

UNINDRA Wisuda 765 Sarjana dan Paska Sarjana



Wisuda memiliki makna yang cukup penting dan strategis, dimana Wisuda merupakan suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar, dan bertempat di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), pada Sabtu 22/5, menggelar acara Wisuda Ke XXVI, acara tersebut juga diisi dengan orasi ilmiah dari Sejarawan, DR Hj. Sartini, MM.dengan tema “Sejarah dan Pembangunan”

Rektor UNINDRA, Prof. DR.H Sumaryoto, MM dalam acara Jumpa PERS menjelaskan, bahwa kegiatan Wisuda kali ini diikuti oleh 765 wisudawan, baik dari program Strata satu (S1) maupun program Pasca Sarjana (S2). dirinya mengaku berterimakasih masa masyarakat yang telah mempercayakan pada UNINDRA, dalam membangun generasi bangsa yang professional, unggul dan mampu bersaing di era global saat ini.

Lebih jauh Prof. H Sumaryoto juga menegaskan, bawah para wisudawan, kini sudah siap untuk mengabdikan dirinya ketengah masyarakat, untuk mengamalkan ilmunya."Selain itu, guna menunjang kompentensi bagi setiap lulusan, penambahan pengetahuan dan perluasan wawasan harus senantiasa berlangsung secara terus-menerus," ujarnya.
Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unindra juga telah menjalankan kewajibannya, dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat, sehingga dampaknya juga telah dirasakan masyaraka secara luas, namun demikian kedepan diharapkan akan ada kerjasama yang lebih luas lagi, baik dengan Pemerintah Daerah, Instansi Pemerintah yang ada, maupun dunia swasta, sehingga hasil penelitian juga dapat dirasakan masyarakat secara luas, paparnya.

Dengan proses akademik yang baik, serta didukung oleh tenaga dosen yang memenuhi standar kompetensi, Unindra kini terus meluluskan Sarjana dan Pasca Sarjana yang Profesional dan kompetatif secara global, hal tersebut guna menjawab tantangan dalam era globalisasi dewasa ini.

Guna menunjang kompetensi lulusan, Unindra sejak semester ganjil telah membekali mahasiswa dengan wirausaha, sesuai dengan misi Unindra, kini Universitas Indraprasta PGRI terus berupaya memajukan Pendidikan serta mengentaskan kemiskinan, dengan memberikan subsidi Pendidikan berupa biaya kuliah yang murah namun tetap berkualitas, sehingga dapat menjangkau masyarakat seluas-luasnya walaupun mereka dalam level keluarga kurang mampu, namun bisa tetap menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi, inilah wujud kepedulian Unindra pada dunia Pendidikan di Indonesia.

Pada sisi lain, dalam rangka menghadapi globalisasi yang tengah berlangsung, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk segala bidang mutlak perlu mendapat prioritas dalam penanganannya, untuk itu setiap lulusan sarjana maupun pasca sarjana, harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai seorang tenaga pendidik yang professional dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas, tegas Prof Sumaryoto.

0 komentar:

Poskan Komentar