Jumat, 25 Februari 2011

STIE ADHY NIAGA Gelar Wisuda Cetak SDM Unggul dan Mandiri

Setelah sekian lama para mahasiswa Manajemen dan Akutansi mengikuti proses akademik di STIE ADHY NIAGA, Bertempat di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), lebih dari 600 wisudawan mengikuti prosesi Wisuda. Acara  Wisuda tersebut,  juga diisi dengan orasi Ilmiah dari Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili Deputi Pengkajian SDM.

menurut Ketua STIE ADHY NIAGA, DR.Drs H Suroyo, SE, MM disela acara terse but pada wartawan menjelaskan, Dari sejumlah wisudawan, 200 orang diantaranya adalah mahasiswa dari program beasiswa, khususnya mereka dari keluarga kurang mampu, dimana sejak tahun 2006, pihaknya telah memberikan 1000 beasiswa kuliah gratis, sehingga kali ini 200 orang telah selesai kuliah, dan hasilnya sama dengan mereka yang belajar secara regular maupun ekstensi.

Dari semula para mahasiswa memang sudah disiapkan untuk dapat mengisi posisi di berbagai perusahaan, baik di Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi, maupun diwilayah Kota Bekasi, oleh sebab itu, STIE ADHI NIAGA melakukan kerjasama dengan perusahaan maupun penyalur tenaga kerja, sehingga setelah lulus, mereka dapat langsung ditampung di berbagai perusahaan diwilayah  Bekasi ini, tegas H Suroyo.

Sementara Puket I, yang juga panitia Wisuda, Slamet, SE,MM juga menambahkan, bahwa jumlah wisudawan kali ini merupakan Wisuda yang ke X, dan wisudawan berjumlah 623 orang, mereka dari program study Manajemen S1, Akutansi S1 dan Akutansi D3.

Disamping itu untuk membekali mahasiswa akan enterpreneurship kini STIE ADHY NIAGA telah melakukan kerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM dengan membentuk  Pusat inkubator dan Bisnis, bagaimana nantinya para lulusan sudah tidaklagi mencari kerja, namun justru dapat membuka lapangan Pekerjaan bagi yang lain.

Hal lain yang kini terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas akademik adalah dengan melakukan inovasi terutama mengenai kurikulum serta membangun kerjasama dengan dunia industri, khususnya yang berada di Kawasan Industri M2100.

Untuk memberikan kesempatan bagi lulus an S1 untuk belajar Kejenjang yang  lebih tinggi, STIE ADHY NIAGA juga telah melakukan kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang, untuk Program S2 serta S3 bagi Dosen Manajemen, dan pada para wisudawan, dirinya juga meminta agar senantiasa menjaga almamater STIE ADHY NIAGA, serta dapat mengabdikan diri ketengah masyarakat, ungkap Slamet, SE, MM. 

0 komentar:

Poskan Komentar