Sabtu, 24 September 2011

H Hendardji Soepandji SH Disambut Warga Banyumasan



Acara Silaturahmi dan halal bihalal Warga Banyumas, di Gedung Meseum Pewayangan TMII Jakarta. Beberapa waktu lalu, disamping dihadiri tokoh-tokoh nasional juga terlihat Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independent, Mayjen TNI (Purn) Drs.H.Hendardji Soepandji,SH atau yang akrab di sapa Bang Adji, bahkan beberapa warga Banyumasan turut berebut untuk foto bersama dan sekedar bersalaman tangan, hal tersebut menunjukkan respon positif atau dukungan moril pada Tokoh Nasional yang istrinya juga dari keluarga besar Banyumasan.

Disela acara tersebut Bang Adji juga berkesempatan untuk memperkenalkan diri, sebagai bakal calon Gubernur DKI, yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012 mendatang, melalui jalur independent.
"Saya mohon doa restu dari saudara-saudara sekalian, sehubungan dengan niat saya untuk mendaftar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Sekarang saya masih bakal calon, namun Insya Allah, dengan doa restu Bapak/Ibu/saudara/i sekalian, mudah-mudahan niat saya bisa terwujud," papar Bang Adji yang disahut dengan kata Amin oleh warga Banyumasan. 

Sebagaimana pada hari sebelumnya, Sabtu (17/9/2011) dalam acara silaturhami dan halal bihalal di kediaman Sutrisman (Bambu Apus, Jakarta Timur), Komunitas Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta telah menyatakan siap mendukung pencalonan Bang Adji sebagai Gubernur DKI Jakarta mendatang. 

Dari pantuan tim media ini di Gedung Pewayangan TMII siang itu, kurang lebih seribu orang warga masyarakat asal Banyumas yang dikoordinir oleh Paguyuban Seruling Mas (Seruan Eling Banyumas-red) tampak memenuhi area Gedung Pemawayangan TMII. Mereka adalah para perantau asal Banyumas dan sekitarnya termasuk Kabupaten Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, dll yang berada di Jabodetabek. 

Berbagai tokoh baik asal Banyumas maupun tokoh-tokoh nasional juga tampak hadir, antara lain, Bupati Banyumas Drs.Marjoko, Wakil Bupati Banjarnegara Sukento, Bupati Semarang H dr. Mujirin Mantan Gubernur DKI Jakarta Suryadi Sudirdja, Mantan Wakil Gunernur DKI Jakarta yang juga tokoh Jawa Tengah HRS Museno, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepanjdi, Deputy Gubernur BI Agus Santosa.serta yang lain. 

“Mereka yang hadir banyak tergabung dalam Paguyuban Seruling Mas, yang kebetulan pada lebaran kemarin, juga mengadakan kegiatan mudik bareng,” jelas H. Drs.Sumardiko, selaku sesepuh Paguguyuban Banyumas. Lebih lanjut, H.Sumardiko juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bisa mempererat ikatan tali silaturahmi sesama warga Banyumas yang ada diperantauan. 

Selain silaturahmi dan ramah tamah, berbagai hal yang terkait dengan potensi Banyumas, seperti pagelaran seni tari dan musik ala Banyumasan antara lain kuda lumping, campur sari, tarian-tarian, dan aneka makanan serta kerajinan khas Banyumasan, seperti Tempe Mendoan, Soto Gombong, aneka batik Banyumas, harapnya.
 Hal senada juga diungkapkan Bupati Semarang dr Mujirin Sp.OG, sebagai orang Banyumas saat ini harus bangga, karena banyak juga yang mempu tampil sebagai tokoh nasional, dan turutserta membangun masyarakat dan bangsa Indonesia, memang dalam logat bahasa kita agak kasar dengan bahasa ngapak-ngapak, namun sebenarnya hati kita halus, oleh sebab itu sebagai warga Banyumas kita harus percaya diri dan harus bangga sebagai warga Banyumas, pinta Bupati yang terpilih secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Semarang,yang juga telah memberikan fasilitas berobat gratis Kelas III, di rumah sakit umum daerah Ambarawa dan RSUD Ungaran ini. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga Mantan Mendagri, Suryadi Sudirdja, saat dimintai tanggapan akan pencalonan H Hendardji Soepandji SH sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Independen mengaku bangga, karena Pemilukada DKI telah memberikan ruang calon gubernur dari Independent, dan Bang Adji adalah sosok yang memiliki jenjang kepemimpinan yang baik dan sudah teruji, dan dengan munculnya calon independent tersebut juga diharapkan akan mampu menekan suara golput, kami menyambut baik pencalonan tersebut, paparnya sembari masuk ke Mobil Probadinya

0 komentar:

Poskan Komentar