Kamis, 30 Agustus 2012

Halal Bihalal PGRI, Tingkatkan Profesionalisme Guru


Dalam upaya membangun kebersamaan serta membangun kualitas dan profesionalsme Guru di Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di Kantor  PB PGRI Jakarta, menggelar acara Halal Bihalal. Hadir  juga dalam acara tersebut, Mantan Menteri Pendidikan Nasional DR Wardiman, serta beberapa mantan pengurus Besar PGRI dan Pengurus PGRI Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Ketua panitia kegiatan halal bihalal yang juga Rektor Institute Teknologi Bisnis AKPRILISMA Indonesia, Prof. DR. Agustitin Setyabudi, MM menegaskan,bahwa PGRI sebagai salahsatu organisasi profesi yang diamanatkan oleh UU Sisdiknas, terus berupaya mendukung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena diera global sekarang ini rasa kebersamaan dan cinta tanah air mulai luntur¸oleh sebab itu dengan kegiatan halal bihalal ini akan menumbuhkan rasa memiliki organisasi PGRI dan rasa memiliki NKRI ini, dan  kita juga berharap agar para Guru diseluruh Indonesia akan dapat merespon setiap gejolak yang terjadi ditengah masyarakat, mari kita tingkatkan partisipasi sebagai guru dalam mengisi pembangunan bangsa dan Negara, tegasnya.

Sementara dalam sambutan, Ketua Umum PGRI, DR Sulistiyo, M.Pd, MM juga menegaskan, bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya.
Saat disinggung akan masih banyaknya guru honor/Guru Swasta baik di Jakarta maupun di provinsi lain, yang menerima honor dibawah Upah Minimun Regional, H Sulistiyo mengaku terus berjuang agar guru dapat hidup layak sebagaimana guru yang lain yang sudah diangkat, PGRI telah mengusulkan gaji guru honor serta guru kontrak adalah 80% dari guru Negeri, dan minimal adalah standar UMR yang telah ditetapkan oleh Pemda setempat, paparnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar