Kamis, 30 Agustus 2012

Open House Ketua RAPI DKI

Ketua Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi DKI Jakarta, H Chandra Kwatli, sebagaimana tradisi lebaran seusai Sholat Idul Fitri, menggelar acara Open House, dikediamannya didaerah Cibubur, selain anggota RAPI DKI yang hadir, juga anak Yatim piatu serta warga disekitar kediamannya, acara tersebut juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim jajaran RAPI DKI Jakarta.
Pada wartawan H Chandra Kwatly atau yang lebih dikenal nama udara dengan JZ 09 EKY mengaku bersyukur dihari yang bahagia ini dapat berkumpul bersama, kalau selama ini bersapa melalui udara, namun dengan silaturahim seperti ini mereka akan semakin erat dalam kebersamaan dan kekeluargaan. Pemberian fitrah pada anak yatim dan dhuafa, adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur karena kita umat Islam telah menyelesaikan puasa sebulan penuh, dan Idul Fitri adalah bentuk kemenangan, oleh sebab itu sudah sepantasnya kita bersyukur, 09 EKY.

Kebersamaan juga dirasakan dengan acara santap ketupat, sebagai tradisi menu lebaran serta kue lebaran, anak-anak yatim terlibat menikmati hidangan yang disedikan, dan mereka mengambil sendiri sesuai takaran mereka, seusai santap ketupat,  anak-anakpun kebagian fitrah dan pancaran kebahagiaan anak yatim piatu, turut membuat suasana semakin ramai.
Readmore »

Benny Wijaya SHi : Pilkada DKI Putaran Kedua Rawan Konflik, Masyarakat dan Pemuda Harus Cerdas

Disela acara Konsolidasi organisasi dan santunan anak yatim piatu, yang digelar jajaran KNPI Kota Jakarta Timur, Benny WIjaya SHi selaku Ketua KNPI Jaktim pada wartawan menegaskan, bahwa Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta, dengan sistem pemilihan langsung, pada putaran kedua 20 September 2012 mendatang, adalah Proses Demokrasi yang harus digelar dengan baik dan demokratis, oleh sebab itu warga Jakarta dan para Pemuda harus cerdas dalam memilih pemimpin dan tidak terhasut oleh isu-isu kepentingan elit politik yang justru dapat mengotori jalannya proses demokrasi tersebut.3

Pada Putaran kedua Pilkada DKI ini, KNPI melihat ada upaya pihak-pihak lain yang ingin membuat Pilkada DKI Jakarta kacau, isu tentang Suku, Ras maupun Agama telah dihembuskan, isu tersebut merupakan ancaman yang serius bagi proses demokrasi di Jakarta, kita kawatir ada pihak asing yang turut bermain dalam Pilkada ini, oleh sebab itu KNPI Kota Jakarta Timur saat ini mengumpulkan seluruh pengurus Kota maupun Pengurus Kecamatan KNPI se-Jakarta Timur, kita melakukan konsolidasi memberikan informasi  menjelang Pilkada DKI Putaran kedua.

Dari analisis dan kajian KNPI, Putaran kedua Pilkada DKI sangat rawan dilapangan dan warga Jakarta akan lebih sensitive oleh sebab itu seluruh jajaran KNPI harus dapat menjaga situasi dan kondisi dilingkungan masing-masing agar tetap kondusif dan aman, KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia, akan tetap netral dan tidak memihak salahsatu calon, biarlah warga Jakarta yang menentukan pilihan yang terbaik buat Jakarta kedepan.

KNPI terus mendorong agar Pilkada DKI dapat berjalan dengan sukses, jangan hanya karena uang 50 ribu, atau 100 ribu, seseorang akan membabi buta membela salahsatu calon gubernur, kita harus sadar bahwa sebagai warga Jakarta kita saat ini sedang belajar berdemokrasi melalui Pilkada Langsung ini, warga Jakarta harus cerdas dan lebih dewasa, jangan terpengaruh oleh kepentingan elit politik yang ingin merusak demokrasi, apalagi Jakarta adalah ibukota sebagai barometer bagi daerah lainnya, oleh sebab itu seluruh jajaran KNPI dihimbau untuk dapat mencerdaskan warga Jakarta, mari kita jaga ibukota, kita sukseskan Pilkada putaran kedua, dan Kandidat Cagub maupun pendukungnya harus siap kalah dan siap menang, karena kalau terjadi kekacauan, efek yang ditimbulkan akan lebih besar, sekali lagi pada para Pemuda, Mahasiswa juga media massa dan warga Jakarta itu sendiri, agar tidak terpancing hal-hal negative, mari sukseskan Pilkada Putaran kedua, tegas Benny Wijaya SHi
Readmore »

Halal Bihalal PGRI, Tingkatkan Profesionalisme Guru


Dalam upaya membangun kebersamaan serta membangun kualitas dan profesionalsme Guru di Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di Kantor  PB PGRI Jakarta, menggelar acara Halal Bihalal. Hadir  juga dalam acara tersebut, Mantan Menteri Pendidikan Nasional DR Wardiman, serta beberapa mantan pengurus Besar PGRI dan Pengurus PGRI Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Ketua panitia kegiatan halal bihalal yang juga Rektor Institute Teknologi Bisnis AKPRILISMA Indonesia, Prof. DR. Agustitin Setyabudi, MM menegaskan,bahwa PGRI sebagai salahsatu organisasi profesi yang diamanatkan oleh UU Sisdiknas, terus berupaya mendukung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena diera global sekarang ini rasa kebersamaan dan cinta tanah air mulai luntur¸oleh sebab itu dengan kegiatan halal bihalal ini akan menumbuhkan rasa memiliki organisasi PGRI dan rasa memiliki NKRI ini, dan  kita juga berharap agar para Guru diseluruh Indonesia akan dapat merespon setiap gejolak yang terjadi ditengah masyarakat, mari kita tingkatkan partisipasi sebagai guru dalam mengisi pembangunan bangsa dan Negara, tegasnya.

Sementara dalam sambutan, Ketua Umum PGRI, DR Sulistiyo, M.Pd, MM juga menegaskan, bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya.
Saat disinggung akan masih banyaknya guru honor/Guru Swasta baik di Jakarta maupun di provinsi lain, yang menerima honor dibawah Upah Minimun Regional, H Sulistiyo mengaku terus berjuang agar guru dapat hidup layak sebagaimana guru yang lain yang sudah diangkat, PGRI telah mengusulkan gaji guru honor serta guru kontrak adalah 80% dari guru Negeri, dan minimal adalah standar UMR yang telah ditetapkan oleh Pemda setempat, paparnya. 
Readmore »

Jumat, 17 Agustus 2012

Laskar Merah Putih Datangi KPK, Minta Gub Sultra Nur Alam Segera Ditangkap

Setelah beberapa waktu lalu menyerahkan bukti Tintak Kejahatan Pidana Korupsi yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, sekitar 100 anggota Laskar Merah Putih Provinsi Sultra dan dari Markas Besar LMP di Jakarta, mendatangi Kantor KPK di Kuningan Jakarta, mereka mendesak agar KPK segera menangkap Gubernur Sultra, Nur Alam.

Didepan para wartawan Ketua Umum Laskar Merah Putih H Adek E Manurung SH mewakili masyarakat Sultra menegaskan, bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah menyerahkan bukti tindak kejahatan Korupsi Nur Alam, karena sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam telah menerima 2 unit mobil mewah dengan merk BMW X4 dan Mini Cooper dari Pengusaha Tambang yang ada di Sultra.

Penerimaan mobil tersebut diberikan pada Nur Alam, karena telah menerbitkan ijin usaha pertambangan, dimana SK Gubernur tersebut dengan nomor 435 tahun 2010, tentang Persetujuan Peningkatan izin Usaha Pertambangan Operasi Produk kepada PT Anugerah Harisma Barakah yang dipimpin oleh Muh Yasin Setiawan Putra (Direktur).


Penerbitan SK Gubernur Sultra tersebut dilakukan secara melawan hukum, karena areal pertambangan tersebut semula berada di Kabupaten Bombana yang dikuasai oleh PT PNS selaku pemegang IUP yang diterbitkan oleh Bupati Bombana.

H Nur Alam, SE (Gub Sultra) menerbitkan IUP diatas IUP dengan cara menggeser tapal batas Kabupaten Bombana dengan Kabupaten Buton, sehingga areal tambang tersebut berada pada wilayah Kabupaten Buton dan Kabupaten Bombana, oleh karena areal tambang itu menjadi berada pada wilayah Kabupaten Buton dan Kabupaten Bombana, maka IUP harus diterbitkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara. Atas penerbitan IUP diatas IUP tersebut tentu saja PT PNS menggugat Gubernur Sultra. Terbukti dalam gugatan tersebut dimenangkan oleh PT PNS hingga pada tingkat banding di Makassar.


Tindak pidana korupsi yang dilakukan H Nur Alam SE, tidak hanya berupa penerimaan Gratifikasi 2 mobil mewah, namun juga patut diduga kuat masih banyak menerima gratifikasi berupa mobil-mobil mewah, motor mewah dn rumah mewah yang berlokasi di jalan Patra Rajasa Kuningan Jakarta Selatan, asset-asset tersebut diperolehnya dalam waktu singkat dalam menjabat Gubernur Sultra, oleh sebab itu Larkar Merah Putih menilai Gubernur Sultra Nur Alam, patut diduga kuat melakukan praktek-praktek konflik kepengingan (conflict of interest) dalam persaingan usaha jasa konstuksi dan usaha pertambangan. Diduga kuat bahwa salahsatu perusahaan yang dibacking H Nur Alam, SE untuk melakukan praktek tersebut yakni PT. Sultra Timbel Mas yang dipimpin oleh Robby Adrian, SE adalah juga pengurus DPW Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara, tentu saja praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ini dilakukan oleh H Nur Alam, SE dalam rangka menghadapi Pemilukada Sultra yang akan dilakukan pada November 2012 mendatang. Oleh sebab itu Laskar Merah Putih kini kembali mendesak KPK untuk segera melakukan penyelidikan dan Penyidikan kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh H Nur Alam, SE, tegas H Adek E Manurung SH.





Readmore »

Jumat, 10 Agustus 2012

Museum Thamrin dan FKMB Gelar Santunan dan Buka Puasa

Bertempat di Museum Mohammad Husni Thamrin, jalan Kenari Jakarta Pusat, seluruh jajaran Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi bersama Museum MH Thamrin serta Museum Joang 45 menggelar acara halal bihalal, Buka Puasa dan Santunan Yatim Piatu, sebagai bentuk kepedulian soSial.

 Menurut  Kepala UPT Museum Joang 45 yang juga Kepala Museum Thamrin, H Imron SPd, MM bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk kerjasama antara Umaroh dengan masyarakat. Sebagai jajaran Pemerintah Daerah pihaknya harus melibatkan masyarakat setempat dalam setiap kegaitan, sehingga diharapkan warga yang tinggal di sekitar Museum Thamrin dan Museum Joang 45 merasa memiliki, sehingga diharapkan mereka juga akan turut menjaga dan memelihara keberadaan Museum.

Duakuinya acara buka puasa dan santunan ini tidak direncanakan, namun karena dengan niat yang sama, dengan PP FKMB maka kita dukung acara ini, Museum Joang 45 dan Museum Thamrin akan senantiasa memfasilitasi serta memotifasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun masyarakat dan bangsa, papar H Imron.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PP FKMB, Nasrulloh, bahwa sebagai Putra Betawi pihaknya juga ingin berbuat pada masyarakat, seluruh Mahasiswa Betawi akan terus peduli dengan permasalahan  yang ada di masyarakat, kalau saat ini memberikan santunan pada Anak Yatim Piatu, para Janda dan masyarakat dari keluarga kurang mampu, ini adalah wujud kebersamaan dan kepedulian mahasiswa Betawi, sehingga kita membantu kebutuhan lebarah, sehingga mereka akan dapat merayakannya ditahun ini, dan kita akan terus berbuat sebagaimana yang sudah diprogramkan FKMB.

Diakuinya kegiatan  kali ini diikuti oleh lebih banyak peserta bila dibandungkan tahun lalu, karena dari mahasiswa betawi sendiri yang hadir 100 orang, Komunitas Museum Joang 45 dan Museum Thamrin 100 orang serta Masyarakat sekitar museum 100 orang, dan santunan akan kita jadikan tradisi pada setiap kegiatan FKMB, papar Masrulloh. (Sos).
Readmore »

110 Remaja KecamatanPulogadung Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

Bertempat di kantor Kecamatan Pulogadung, 110 remaja dari 10 Kelurahan se-Kecamatan Pulogadung mengikuti kegiatan Pesantren Kilat, mereka adalah siswa SMA/K yang saat ini sedang libur sekolah, menuruh Camat Pulogadung Teguh Hendrawan, S.Sos, M.Si.bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyiapkan para remaja sebagai penerus bangsa, agar dengan berbekal Ilmu dan Aqlak yang baik, kedepan mereka diharapkan akan menjadi generasi yang tangguh dan beraqlak mulia.

Lebih jauh ditegaskan, bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan sekecamatan Pulogadung ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah dengan CSR, PT. ANTAM Tbk, dan Kecamatan Pulogadung  memfasilitasi hal tersebut, dan dirinya berharap ditahun mendatang akan lebih banyak lagi perusahaan yang ada di Jakarta Timur, khususnya di Pulogadung ini untuk memberikan dana SCR untuk kegiatan pendidikan dan keagamaan warga setempat, pinta Teguh Hendrawan, S.Sos, M.Si.

Sementara panitia acara santunan dan buka puasa Holidah Fauziah M.Pdi, juga menambahkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat dan Santunan ini merupakan kegiatan yang kedua kali, dimana ditahun 2011 lalu juga sudah dilakukan, melalui CSR PT Antam, dan kegiatan kali ini juga diisi dengan kegiatan Buka Puasa bersama, Santunan Yatim, Janda dan Dhuafa, ini wujud kepedulian PT Antam Tbk bersama jajaran Kecamatan Pulogadung, tambahnya. 
Readmore »

Menag Surya Dharma Ali Hadiri Buka Puasa Bersama Pesantren Al-Wathoniyah Putri Pusat

Ditengah kesibukannya dibulan Ramadhan 1433 H, Menteri Agama RI, KH Suryadharma Ali menyempatkan diri berbuka puasa bersama serta meresmikan lapangan Futsal Pesantren Al-Wathoniyah Putri Pusat, dibawah bimbingan Ketua Umum Yayasan Al – Wathoniyah Putri Pusat Dra Hj Siti Hasanah Hasbiallah (Hj Aan).

Dalam sambutannya Menag yang juga Ketua Umum DPP PPP tersebut meminta seluruh jajaran Al-Wathoniyah Putri Pusat untuk membangun dunia pendidikan, karena saat ini tidak boleh ada anak usia sekolah yang tidak dapat sekolah karena alasan tidak mampu, demikian juga program yang sudah dicanangkan Pemerintah yaitu “Magrib Mengaji”, karena saat ini banyak tontonan televise disaat Magrib acaranya bagus-bagus, namun sebenarnya tidak cocok dengan budaya Islam, banyak tontonan tentang hantu, gossip dan yang lain.  

Disamping itu Majelis Taklim juga harus waspada dengan maraknya ajaran sesat yang mengatasnamakan ajaran Islam, banyak statemen yang membingungkan umat, oleh sebab itu kita harus hati-hati dan jaga anak kita dari pengaruh ajaran yang menyimpang dari Islam, pinta Suryadharma Ali.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Umum Yayasan Al – Wathoniyah Putri Pusat Dra Hj Siti Hasanah Hasbiallah atau yang biasa disapa Ustadzah  Aan mengaku bersyukur atas kehadiran bapak Menteri Agama, dirinya yakin kehadiran beliau akan bermanfaat bagi orang banyak, tegasnya. (Sos).
Readmore »

H Amirullah M.Ag : Jika Tidak Dukung Foke – Nachrowi, Ormas Betawi Harus Keluar dari Bamus Betawi

 Menyikapi adanya  Ormas Betawi yang dalam putaran pertama Pilkada DKI, telah memberikan dukungan pada Calon lain, Presiden Front Betawi Bersatu (FBB), H Amirullah M.Ag secara tegas meminta pada Ketua Umum BAMUS BETAWI, untuk mencoret keanggotaan Ormas tersebut dari Bamus Betawi, demikian juga apabila dalam putaran kedua nanti, ada Ormas Betawi yang tidak mau merapatkan barisan mendukung pasangan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli maka Ormas tersebut harus diberikan sangsi berat, serta dicoret dari keanggotaan Bamus Betawi.

Sebagaimana Komitmen bersama, dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, seluruh anggota Bamus Betawi telah sepakat mengusung Foke – Nachrowi dalam Pilkada DKI Periode 2012 – 2017, dan kita juga harus memperjuangkan Putra Betawi untuk memimpin daerahnya sendiri, oleh sebab itu seluruh Ormas Betawi harus dapat menyatukan diri, tidak boleh ada yang terpecah, karena kalau tidak kompak maka perjuangan kita tidak ada artinya, mari kita terus melakukan sosialisasi dan pembinaan pada warga Jakarta.

H Amirullah M.Ag juga mengaku siap menjadi motor penggerak pada seluruh Ormas Betawi, hanya saja dirinya berharap Tim Sukses pasangan Foke – Nachrowi juga dapat bekerjasama dengan seluruh Ormas yang ada, saya minta Tim Dipo 61 lebih mendekatkan diri pada masyarakat yang terbina, terdidik dan terkoordinir, karena hal tersebut adalah bagian dari Ormas yang ada, tingkatkan lagi pendekatan pada masyarakat pemilih, jangan hanya melakukan opini saja, tetapi harus kerja turun kebawah.

Pada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur , Ketua Umum FBB ini juga meminta lebih aktif lagi melakukan koordinasi dengan masyarakat serta Ormas, tingkatkan koordinasi, mari bersama-sama mengangkat perolehan suara dalam Putaran kedua, 20 September mendatang, waktu sebulan mari kita efektifkan untuk melakukan koordinasi dengan baik, dan FBB siap menambah perolehan suara 1 juta untuk pasangan Foke – Nachrowi, tegas H Amirullah M.Ag.

Saat disinggung akan santunan, H Amirullah menegaskan bahwa untuk santunan kali ini diberikan pada 1000 Anak Yatim dari 5 Wilayah Kota se-DKI Jakarta, dan FBB juga memberikan santunan pada kaum Dhuafa, hal ini merupakan tradisi dari Front Betawi Bersatu, bahwa setiap akhir Ramadhan memberikan santunan anak yatim yang menjadi binaan FBB, sehingga diharapkan akan membantu mereka dalam menyambut hari Raya Idul Fitri, tambahnya.
Readmore »

PMI Jaktim Santuni Yatim dan Dhuafa

Bertempat di Markas PMI Kota Jakarta Timur, Dalam rangka Bakti Ramadhan tahun 2012, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administasi Jakarta Timur membagikan santunan 1.300 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Jaktim. Pembagian paket sembako dilakukan secara bertahap sepanjang Ramadhan, hadir dalam acara tersebut Ketua PMI DKI Rini Sutiyoso dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta TimurHj Eka Murdhani.

Dalam sambutannya, Ketua PMI DKI Rini Sutiyoso mengaku berterimakasih pada PMI Jakarta Timur yang telah menggelar bhakti sosial Ramadhan, sehingga akan banyak warga yang terbantu dalam memenuhi kebutuhan lebaran.

Didepan para wartawan Rini Sutiyoso mengaku sedikit kesulitan dalam memenuhi pemintaan darah dibulan ramadhan saat ini, karena jumlah pendonor jauh menurun jika dibandingkan dihari biasa,oleh sebab itu pihaknya meminta pada masyarakat untuk tetap melakukan donor darah, meskipun sedang puasa, karena donor darah tidak membatalkan puasa,dan PMI DKI melayani pendonor yang akan melakukkan donor setelah berbuka puasa, dan PMI DKI membuka 24 jam, bagi pendonor, tegasnya.

Sementara Ketua Pengurus PMI Kota Jaktim,H  Kusnoto, mengatakan,bahwa kegiatan santunan ini merupakan bakti sosial (baksos) PMI kepada masyarakat, karena bantuan PMI bukan saja saat ada bencana, tetapi diluar itu juga akan terus melakukan kegiatan sosial, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama, dan Salah satunya pembagian santunan kepada kaum dhuafa melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilakukan rutin setiap tahun” ujarnya,

Diakuinya untuk kegiatan saat ini  didistribusikan sebanyak 650 paket sembako. Sebanyak 250 paket di antaranya dibagikan kepada kaum dhuafa yang tinggal di sekitar Markas PMI Kota Jaktim. Kemudian, 350 paket lainnya didistribusikan lagi di 10 kecamatan dan sekitar lingkungan tempat tinggal relawan/ KSR dan karyawan. Masing-masing paket sembako berisi beras 3 Kilogram (Kg), mie instan 10 bungkus, gula pasir 1 Kg, minyak goring 1 liter, kecap, dan teh.

Sebelumnya, sebanyak 200 paket santunan PMI sudah dibagikan pada kegiatan Baksos Ramadhan di Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman pada 30 Juli. Kemudian, pada 3 Agustus, 250 paket yang sama juga dibagikan di Kantor Walikota Jaktim dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2012. Rencananya, PMI akan kembali membagikan 200 paket santunan lagi pada tanggal 8 Agustus di wilayah Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. “Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan tahun 2012 ini merupakan kerjasama antara PMI Kota Jaktim, TP PKK Kota Jaktim, PMI Kecamatan dan Relawan PMI Kota Jaktim,” ungkap H Kusnoto.
Readmore »

Minggu, 05 Agustus 2012

Carrefour dan PKPU Berbagi Berkah, 400 Yatim Belanja Gratis


Bertempat di Pusat perbelanjaan Carrefour Cempaka Putih, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama Carrefour Indonesia menggelar acara bhakti sosial, dengan tema Belanja Bareng Yatim, mulai pukul 10 hingga 15 WIB, 1827 anak Yatim di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia menikmati belanja bersama di Gerai Carrefour. Dengan kupon 200 ribu anak anak leluasa memilih kebutuhan untuk buka puasa dan persiapan lebaran.

Dari pantauan wartawan mereka banyak belanja makanan kecil kesukaan anak- anak seperti coklat kue\roti kemasan serta minuman kaleng. Namun sebagaimana lazimnya kue puasa, anak-anak juga berbelanja Sirup dan Kue Kaleng.

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno mengungkapkan rasa syukur dengan berbagi dan peduli anak Yatim serta anak dari keluarga dhuafa, sehingga dengan kegiatan seperti ini mereka juga dapat merasakan kebahagiaan dibulan Ramadhan serta saat Idul Fitri beberapa hari lagi.

Agung juga mengungkapkan bahwa diawal ramadhan PKPU juga telah menggelar kegiatan serupa dengan melibatkan 580 anak, sehingga total sementara anak penerima santunan Ramadhan berjumlah 2407 anak Yatim dan Dhuafa.

Dengan kegiatan seperti ini juga diharapkan akan dapat diikuti oleh perusahaan ritail yang lain, demikian juga seluruh umat Islam yang memiliki rezeki lebih agar dapat berbagi dan meningkatkan amal zakat, salurkan zakat anda melalui lembaga resmi sehingga tepat sasaran, pintanya.

Adji Srihandoyo selaku Corporate affairs Direktur PT Carrefure Indonesia mengucapkan terimakasih yg secara rutin ditunjuk utk menggelar acara belanja bareng, sehinnga anak dapat menentukan piluhannya sendiri. "Kegiatan ini diharapkan merupakan suatu bentuk kerjasama. Antara Carrefour dan PKPU yang bisa dikembangkan ke sektor lain," kata Adji.

Sementara Hari Hikmat mewakili Mensosmenegaskan pihaknya mengucapkan terimakasih pada PKPU dan Carrefour yang telah menggelar acara Belanja Bareng dengan dukungan CSR dari FIF Finance, Permata Bank Syariah, Majelis Taklim XL. Zis Indosat. Zis Lintasarta. Dan donatur individu.

Saat ini masih banyak anak yatim yg membutuhkan perhatian kita semua, pemerintah sudah mengeluarkan dana cukup besar namun tetap saja tidak mampu mengatasi seluruh masalah sosoal yang ada, untuk itu pihaknya terus melakukan kerjasama dengan Ormas, LSM serta organisasi internasional untuk memberikan perlindungan dan kasih sayang kepada anak, paparnya.
Readmore »

Rabu, 01 Agustus 2012

Forum Kasmaran Membangun masyarakat plural yang damai dan mencari pemimpin yang adil


Pada Minggu(29/7) Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan(Kasmaran) mengadakan buka puasa bersama dan juga santunan kepada anak yatim piatu di Jl. Kuini Raya,no 25, Condet, Jakarta Timur. Acara buka bersama ini juga dibarengi dengan dialog bersama Habib Mahdi Alatas dan juga Habib Rahman Arsyad Al-Habsyi dengan yang disiarkan di radiogglink.com dan www.tvlink.co.id dengan presenter yang menjadi Ketua Umum Kasmaran, Leles Sudarmanto.

            Dialog yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota forum Kasmaran ini membahas “Membangun masyarakat plural yang damai dan mencari pemimpin yang adil”. Tema ini diambil karena Forum Kasmaran peduli terhadap isu sara yang menyangkut agama yang beredar di masyarakat Jakarta, dengan kota Jakarta yang sedang ramai dengan pemilihan Gubernur baru. Dialog ini juga bertujuan agar masyarakat Jakarta dapat pintar dalam memilih Gubernur baru untuk Jakarta, tidak terpengaruh oleh isu sara yang menyangkut agama untuk  menjatuhkan salahsatu calon Gubernur.

            Habib Mahdi Alatas menanggapi isu sara yang beredar dalam pilkada DKI Jakarta dengan dingin. Beliau mengatakan menurut Hadist " Sesungguhnya wali-wali/pemimpin yang kita pilih adalah pemimpin yang tidak memiliki rasa takut dan dia hanya berpikir dan mengharapkan keridhaan dari Allah". Dengan ada isu sara yang beredar ini menjadi sebuah fenomena yang membuat masyarakat dibuat bingung, ucapnya.

            Ketika ditanya apakah agama lain diluar Islam boleh menjadi pemimpin dinegara kita? Mahdi Alatas menjawab, Dahulu ada peperangan antar bangsa Romawi dan umat Islam, dan umat Islam pada saat itu mengajarkan kepada kita agar tidak tunduk terhadap peraturan bangsa romawi. Berbeda dengan Indonesia, Indonesia adalah negara yang berdasarkan UUD 1945 dan berasas Pancasila bukan negara yang berdasarkan ayat suci Al-Quran. Kita adalah negara Indonesia bukan negara Islam, jadi kalo kita membuat negara kita menjadi negara islam buat apa? ujar Habib Mahdi Alatas.

            Masyarakat Ibukota Jakarta tidak usah khawatir dengan isu sara yang berkembang, di Papua saja yang umat islamnya 70% lebih banyak dari Jakarta namun Gubernurnya beragama Nasrani, ujar Mahdi Alatas. Habib Rahman Arsyad Al-Habsyi juga memberikan sedikit pencerahan bagi para peserta dialog bahwa perbedaan didalam agama tidaklah menjadi peghambat bagi kita, toleransi antar umat beragama yang terpenting adalah ketika kita saleh secara spiritual dan saleh secara sosial. Percuma bila kita hanya saleh secara spiritual namun tidak saleh secara sosial karena nanti hidup kita akan pincang.

Readmore »

BNPB Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Media Cetak dan Elektronik

 Bertempat di salahsatu rumah makan dibilangan Jakarta pusat,pada Rabu (2/7) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Buka Puasa bersama Wartawan Media Cetak, TV dan Elektronik, rasa kebersamaan yang selama ini terbangun dalam acara silaturahmi tersebut terlibat lebih terasa.

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Dr. Sutopo Purwo Nugroho pada wartawan menjelaskan, bahwa dalam meningkatkan peranserta masyarakat dalam pengurangan resiko bencana, saat ini BNPB menggelar lomba foto, lomba Karya Tulis dan Lomba Dokumenter Film bagi masyarakat umum, baik mereka yang tinggal di Jakarta maupun diluar Jakarta, karena hasil karya foto, Film dan karya tulis dikirimkan ke panitia lomba, di Pusdatinmas BNPB, Gedung BNPB Lt IV jalan Ir. Haji Djuanda no 36 Jakarta Pusat 10120.

Penominasian Tokoh Inspiratif dalam lomba tersebut, juga sebagai upaya penanggulangan bencana, nantinya diharapkan aka nada tauladan bagi masyarakat untuk melihat bagaimana mereka mampu memainkan peran dalam penangulangan resiko bencana, bagaimana kita dapat merubah sikap tersebut. Masyarakat dapat mengajukan calon tokoh inspiratif yang dirasakan cukup berperan dalam upaya penanggulangan bencana kepada panitia.

Dalam lomba foto dan film dokumenter adalah karya sendiri, yang direkam pada 1 Januari 2011  hingga 1 Januari 2012, pemenang akan memperoleh uang puluhan juta rupiah yang sudah disediakan panitia, dan untuk informasi lebih luas, masyarakat dapat membuka website BNPB di www.bnpb.go.id

Readmore »