Arina Nurfinnahari : Warga Malang Raya Butuh Peningkatan Kesehatan, Pendidikan dan Pengembangan Ekonomi

Politisi Partai Gerindra yang juga Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah yang satu ini, kini berkonsentrasi dalam memajukan kesejahteraan warga Malang Raya, sebagai pengusaha yang lahir dan dibesarkan di Malang, Arina Nurfinnahari berkomitmen akan menyumbangkan waktu dan tenaganya bagi warga Malang bersama partai Gerindra.

Banyak hal yang sudah dilakukan, salahsatunya adalah memberikan pelayanan kesehatan yang sangat murah dan berkualitas, dimana rumah sakit yang ia kelola disiapkan untuk warga kurang mampu yaitu tanpa kelas, sehingga mereka yang berobat tidak perlu pusing-pusing mikirin biaya, karena biayanya dilakukan dengan cara subsidi dari mereka yang mampu, sehingga biayanya terjangkau untuk warga kurang mampu, mereka yang tidak bisa ditampung di rumah sakit umum dapat ditampung di Rumah Sakit yang didirikan bersama suaminya, yaitu Prof. DR. dr. H. Sardjana SP.OG (K),SH. yang kini dipercaya menjadi Ketua Umum Paguyuban Warga Jawa Tengah Se-Jabodetabek.

Tokoh Wanita pengurus IWAPI Kota Malang yang kerap kali melakukan komunikasi dengan warga di beberapa desa di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini, melihat banyak potensi masyarakat yang belum terangkat, seperti Produk pertanian ketela ungu yang manis serta produk buah-buahan unggul di Kabupaten Malang yang belum menembus pasar ekspor, menurutnya perlu pembinaan bagi para petani, sehingga produk tersebut dapat dijual dengan hasil olahan serta kemasan yang baik, oleh sebab itu pihaknya akan memberikan pelatihan, dan untuk awal akan memberikan pelatihan pada warga Gunung Kawi, sehingga diharapkan produk Ketela Ungu akan dapat dipasarkan di Kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta, tegasnya.

Saat disinggung akan majunya suami ke Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit Waluyo,  Arina Nurfinnahari mengaku mendukung penuh pencalonan tersebut, karena pak Bibit Waluyo yang telah memimpin Jawa Tengah 4 tahun lebih, adalah seorang militer yang tegas dan memiliki pengalaman di militer maupun di Pemerintahan, oleh sebab itu posisinya harus didampingi seorang ahli dari Akademisi, dan sangatlah tepat jika berpasangan dengan suaminya Prof. DR. dr. H. Sardjana SP.OG (K),SH yang juga ahli dibidang Kesehatan, Pendidikan maupun ekonomi. Pemikiran akademik sangat dibutuhkan untuk membangun Jawa Tengah¸agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, sebagaimana program Bali Desa Mbangun Desa akan mampu memperkuat ekonomi masyarakat pedesaan, mendukung ekonomi perkotaan dan memperkokoh ekonomi nasional, tegasnya.
  

0 komentar:

Posting Komentar