Minggu, 20 Januari 2013

Unindra Wisuda 1.147 Sarjana dan Pasca Sarjana

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), sebagai sebagai salahsatu Lembaga Pendidikan Tinggi yang juga sebagai Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan di Indonesia, memiliki komitmen tinggi dalam melahirkan tenaga Profesional dan siap bersaing diera global, dan bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, menggelar Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).

Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Prof H Sumaryoto disela acara pelepasan mahasiswa tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa wisuda kali ini merupakan Prosesi Wisuda ke XXXVI. Sementara  Wisudawan kali ini diikuti oleh 1.147 orang wisudawan, dimana dari Program Studi Strata Satu (S1) berjumlah 1.052 orang dan Program Strata dua (S2) berjumlah 95 orang.

H Sumaryoto juga menegaskan bahwa pihaknya sudah meresmikan gedung baru, dengan fasilitas yang baik seperti Laboratorium Komputer, Aula, Ruang Kuliah serta ruang dosen, ini semua dilakukan untuk peningkatan kualitas akademik di Unindra, hal tersebut dilakukan juga untuk memenuhi standar dan aturan sesuai UU Sisdiknas, paparnya.

Wisudawan ini mempunyai makna yang cukup penting dan strategis dalam rangka mengembangkan jati diri PGRI yang berupaya membangun dunia pendidikan, sehingga pada masa yang akan datang, diharapkan para lulusan/alumni Unindra dapat menunjukkan kinerja dengan kompetensi secara global.

Dengan kondisi ibukota yang masih diselimuti hujan dan beberapa daerah tergenang banjir, namun kita perlu bersyukur di acara wisuda kali ini kita diberi hari yang cerah, sehingga diharapkan prosesi wisuda berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama, paparnya.

Saat disinggung akan persaingan global, dimana tahun 2015 akan diberlakukan pasar bebas Asean, dan akan banyak perguruan tinggi asing beroperasi di Indonesia, Prof H Sumaryoto mengaku tidak masalah jika memang perguruan tinggi dari negara lain, membuka cabangnya di Jakarta, karena Unindra memiliki sistem akademika yang berbeda dengan yang lain, dan Unindra memiliki jatidiri dengan misi peduli, kreatif dan mandiri.

menanggapi adanya kemerosotan moral para pemimpin bangsa saat ini,dengan banyaknya kasus korupsi yang terungkap,  Prof H Sumaryoto mengaku pihakya telah membuat kurikulum akademik yang lebih baik, untuk membentuk karakter calon pemimpin bangsa, pihaknya telah menekankan akan “Keteladanan” pada seluruh mahasiswa, ungkapnya tegas. (Nurul)

0 komentar:

Poskan Komentar