SAR TNI AL GABUNGAN YONMARHANLAN I TEMUKAN KORBAN JATUHNYA HELIKOPTER DI DANAU TOBA

SAR (Search and Rescue) TNI AL gabungan terdiri dari prajurit Yonmarhanlan I dan Lantamal I berhasil menemukan satu orang korban jatuhnya pesawat Helikopter EC 130 di perairan Onan Runggu, P. Samosir. Danau Toba Sumut. Selasa (13-10-2015).

Hari ke 2 pencarian dan penyelamatan Helikopter, SAR TNI AL gabungan dibagi dua Tim yaitu Tim darat dan Tim air. Tim darat dipimpin Letda Marinir Rano Gunawan bergerak dari Posko dermaga Hotel Wisata Bahari dengan menggunakan 2 unit truk Lantamal I dan truk Yonmarhanlan I menyeberang via ferry menuju Tomok,Pulau Samosir, sedangkan Tim air, dipimpin oleh Kapten Laut (T) Sigit menggunakan satu unit speed boad Hotel Wisata Bahari dan satu unit Perahu Karet Yonmarhalan I menyisir perairan Danau Toba menuju tempat yang diduga lokasi jatuhnya Helikopter EC130 di perairan Onan Runggu Kec. Nainggolan, Kab. Samosir.


Pukul 12.35 Wib Tim air dipimpin Kapten Laut Sigit dan Serma Marinir Totok Santoso mengunakan sarana speed boad Lantamal I menginformasikan kepada Tim darat bahwa telah menemukan seorang korban Helikopter yang hilang sekitar Danau Toba, Pulau Samosir.

Pukul 13.05 Korban tiba di dermaga feŕry Onan Runggu disambut oleh Tim darat pimpinan Letda Marinir Rano Gunawan. Saat ditemukan kondisi korban sudah lemah, dibantu oleh seorang anggota SAR yang terjun ke Danau dan membawa ke dermaga sampai di dermaga korban hanya menunjukan kode 4 jari dan mengucapkan ”saya penumpang langsung pingsan”. Kemudian korban di evakuasi ke Puskesmas terdekat Onan Runggu. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA