Rabu, 11 Mei 2016

Jika Terpilih, Aziz Syamsudin Akan Tempatkan Kader-kader Wanita Golkar


Aziz Syamsuddin bisa jadi satu-satunya calon ketua umum Partai Golkar yang terang-terangan mengumbar programnya untuk kader wanita Golkar. 

Prioritas terhadap perempuan Golkar demi menjadikan partainya semakin modern, bermartabat, demokratis dan mempunyai inovasi dalam menciptakan kemajuan.

"Kalau saya terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar saya akan mengutamakan kader sendiri maju di pemilihan politik. Saya juga prioritaskan perempuan juga untuk maju," kata Aziz saat kampanye dan sosialisasi visi misi caketum Golkar Zona II (Jawa), di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/5).

Aziz mengatakan, peran lebih dari kader perempuan berpotensi membawa kemenangan bagi Golkar. Pendapat itu bukan tanpa dasar. Dari pengamatannya, kader politik perempuan lebih amanah ketimbang kader laki-laki. 

Aziz juga menegaskan, jika nanti terpilih sebagai ketua umum lewat proses demokrasi, dia bakal meminta setiap kepala daerah dari Golkar untuk memperhatikan kaum perempuan dan anak. 

"Daerah harus menyisihkan dua persen anggarannya untuk kepentingan perempuan dan anak," tegas doktor bidang pidana internasional itu. 

Selain itu, jika terpilih, anggota Komisi III DPR RI ini akan melakukan langkah cepat menguatkan basis partai untuk mengadapi pentas demokrasi. Salah satu caranya lewat safari Ramadan dari Aceh sampai Papua.

Sejauh ini Aziz Syamsuddin diyakini banyak kalangan dapat membawa Partai Golkar lebih akuntabel dengan kaderisasi yang masif, mampu menghadirkan program yang lebih out of the box dan down to earth. 

Keunggulan ini yang membuatnya lebih menarik di mata pemilih muda dan membawa keuntungan bagi Golkar di pentas politik skala nasional.

Bakal calon ketua umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin berjanji akan mengubah Partai Golkar menjadi partai yang modern jika terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa di Bali pada 15-17 Mei mendatang.

Salah satu caranya adalah dengan mengubah sistem pengkaderan di partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami akan memastikan kualitas kader dengan pendidikan dan pengkaderan melalui reward and punishment secara objektif dan berkeadilan,", ujarnya.

Dengan reward and punishment, jelas Aziz, maka kualitas kader Golkar akan terjamin. Golkar pun tak perlu ragu lagi untuk mencalonkan kadernya sendiri sebagai kepala daerah.

"Kita akan memenangkan 2017 dengan mengutamakan kader sendiri untuk maju sebagai kepala daerah di Kabupaten, Kota, atau pun Provinsi," ucap Aziz dihadapan kader Partai Golkar. 

0 komentar:

Posting Komentar