Selasa, 24 Mei 2016

Try Out SBMPTN PDIP Pecahkan Rekor Muri

Pelaksanaan try out SBMPTN 2016 yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se Indonesia masuk dalam rekor Muri.

Ada dua piagam penghargaan Rekor Muri yang diserahkan langsung Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan HJ Megawati Soekarno Putri dan kepada Ketua Pora DPP PDI Perjuangan.

Peyerahan penghargaan dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2016). Acara ini diikuti kurang lebih 200 ribu peserta siswa SLTA/sederajat di 34 Provinsi se-Indonesia. 

Dalam pembukaannya, Megawati menyisipkan pesan kepada para peserta SBMPTN yang hadir supaya bisa lulus, mendapatkan hasil yang baik dan Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan

 Presiden kelima Republik Indonesia itu mengungkapkan bahwa soal-soal try out yang disajikan merupakan kompilasi dari berbagai soal yang disajikan dalam kurun waktu 10 tahun.

Sehingga, lanjut Megawati, ketekunan peserta dalam belajar menjadi kunci yang tidak kalah penting untuk berhasil lulus dan mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan.

Ketua DPC Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo mengatakan bahwa " Try out ini bermaksud menjangkau kalangan pelajar yang memiliki potensi untuk masuk ke perguruan tinggi namun tidak memiliki biaya, karena bila mengikuti try out biasanya harus membayar mahal, di PDI Perjuangan kami menyiapkan ruang untuk generasi muda salah satunya dengan pelaksanaan try out ini "

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olah Raga (PORA), Anis Saduk menjelaskan " animo pelajar dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa, kurang lebih sekitar 2000 Pelajar sejak jam 7 pagi memadati tempat acara "

Anis menambahkan " selama semunggu ini kami jajaran pengurus di Jakarta Timur gencar melakukan sosialisasi ke sekolah, kurang lebih 40 
sekolah kami adakan sosialisai, door to door pun kami lakukan , serta membuka booth khusus pendaftaran di dekat tempat acara, dan karena kami adalah tuan rumah dari pelaksanaan akbar ini maka seluruh panitia pelaksana yang hampir 70 persen dari Jakarta Timur memiliki semangat bersama untuk suksesnya acara ini ".

0 komentar:

Posting Komentar