Sabtu, 04 Juni 2016

HUT 47 Tahun STP Trisakti

47 Tahun sudah Usia SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti yang berlokasi Kampus di Jl IKPN No 1, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, seluruh alumni tersebar luas di  Pemerintahan maupun Dunia Usaha di seluruh Wilayah Indonesia, dan di usia 47 tahun saat ini, jajaran Akademika STP Trisakti kini terus melakukan sejumlah inovasi dalam berkontribusi menyiapkan Sumber Daya Manusia dibidang Hospitality dan Kepariwisataan di Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Fetty Asmaniati,SE,MM disela peringatan HUT STP Trisakti tersebut, pada wartawan menjelaskan, bahwa dalam HUT ini pihaknya mengangkat tema Inovasi, karena dengan tema ini kita berharap seluruh Citivas Akademika maupun tenaga non Dosen dapat terus berinovasi, apalagi saat ini kita sudah masuk pada  Pasar Bebas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean, oleh sebab itu kita juga terus menyiapkan Mahasiswa agar mampu bersaing dalam pasar bebas Asean tersebut.

Saat ini jajaran Akademika STP Trisakti juga ditantang untuk dapat mendirikan Program Doktor (S3) dibidang Ilmu Kepariwisataan, dan kita targetkan pada HUT ke 50 tahun mendatang, STP Trisakti sudah memiliki program S3 Kepariwisataan, dan kita bersyukur sudah dipercaya oleh Pemerintah untuk membuka Program Magister Pariwisata, serta memperoleh ijin untuk perkuliahan dengan cara Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT),

oleh sebab itu kita akan terus bersyiar tentang Pariwisata, dan mendukung program Pemerintah yang telah menargetkan kunjungan wisatawan Mancanegara 20 juta wisatawan dapat tercapai. Karena sebagai dunia pendidikan, maka kami juga terus berkontribusi dalam menyediakan SDM yang profesional, yaitu dengan terus meningkatkan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di beberapa negara lain. Termasuk membangun desa binaan, sebagai desa wisata sehingga menjadi daya tarik wisata dimestik maupun mancanegara, papar Fetty Asmaniati,SE,MM.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Yayasan Trisakti Dr Bimo Prakoso, bahwa Yayasan Trisakti bangga dengan inovasi yang dilakukan mahasiswa dan dosen  STP Trisakti yang dapat dilihat dari kemampuan menjuarai berbagai kompetisi keterampilan vokasi di dalam dan luar negeri, menjadi pembicara maupun peserta seminar nasional maupun internasional, dan berbagai inovasi yang dilakukan para dosen maupun mahasiswa. “Di era sekarang, mahasiswa harus tanggap, tangguh, dan trengginas,” tegasnya.

Menanggapi kesiapan mewujudkan program S3, Dr Bimo Prakoso mendukung tekad Ketua STP Trisakti yang akan mewujudkan program S-3 pada tiga tahun mendatang ketika STP Trisakti memasuki usia 50 tahun, STP Trisakti telah berkontribusi dalam pengembangan inovasi terkait dengan pemberdayaan sumber daya manusia di sejumlah daerah, baik bidang hospitality maupun kepariwisataan, tegasnya.

STP Trisakti juga terus membangun Desa binaan, mulai dari pembangunan desa wisata, pembinaan manajemen, pelatihan kuliner daerah hingga membangkitkan kembali tradisi masyarakat seperti Sedekah Bumi dan yang lain, paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar