Senin, 06 Juni 2016

Kepala Bakamla RI Lantik 64 Pejabat Eselon ll, lll, dan lV 

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., secara resmi melantik 64 pejabat Bakamla RI, yang terdiri dari seorang Pejabat Eselon ll, 20 orang Pejabat Eselon III, dan 43 orang Pejabat Eselon IV, dalam upacara pemberhentian, pengangkatan, dan pengambilan sumpah, di Ruang Serba Guna Kantor Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo no. 11, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Ka Bakamla RI dalam sambutan lisannya antara lain mengatakan, “kehadiran kita jangan sampai menjadi beban negara dan bangsa, justru sebaliknya kehadiran kita harus mampu menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan kepada kita”, tegasnya penuh harap.
Oleh karena itu, Bakamla RI memerlukan para pengawak organisasi yang mau dan mampu bekerja dengan gigih dan ulet, sehingga negara tidak merasa dirugikan dan bahkan merasa terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas terutama dalam hal keamanan di laut, lanjutnya.

Demi penguatan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang agen keamanan, diperlukan personel yang tangguh dan tidak hanya memiliki kemampuan di bidangnya tapi juga integritas yang tinggi. Terlebih lagi rasa pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang perlu dijunjung tinggi, lanjutnya lagi.

Sementara itu para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu meliputi bidang Sekretariat dan Kedeputian di jajaran Bakamla RI, yakni Kedeputian Operasi dan Latihan; Kedeputian Informasi, Hukum dan Kerja Sama, serta Kedeputian Kebijakan dan Strategi. 
Tidak saja bersumber dari staf Bakamla RI itu sendiri, tetapi mereka juga banyak yang berasal dari berbagai Instansi TNI, Polri, Kejaksaan, BPK, dan lain-lain.

Menurut Perwira Tinggi (Pati) TNI AL berbintang tiga tersebut, hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Bakamla RI dengan para Stakeholder. Selain itu, dari sisi pertukaran informasi dengan instansi terkait, diharapkan dapat terjalin dengan lebih kuat lagi.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. 

“Selamat atas terpilihnya sebagai pejabat di lingkungan Bakamla RI dan semoga dapat menjalankan amanat dengan baik. Jabatan yang diberikan ini bukan hadiah, melainkan tanggung jawab yang dipercayakan kepada Bapak dan Ibu sekalian. Saya yakin Bapak/Ibu mampu untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan demi terwujudnya lautan Indonesia yang aman. Selamat bekerja dan selamat berkarya untuk Indonesia”, imbuhnya.
Mengakhiri upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, pemimpin tertinggi di jajaran Bakamla RI tersebut menyalami satu per satu para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah olehnya, yang diikuti para pejabat eselon ll Bakamla RI. (Humas Bakamla RI)

0 komentar:

Posting Komentar