Jumat, 30 September 2016

9 Parpol Non Parlemen dan 2 Ormas Tingkat Nasional Dukung Agus – Sylvi

Dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang maju jadi cagub dan cawagub di Pilkada DKI 2017 semakin banyak. Setelah didukung oleh 4 partai politik yaitu Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB kini pasangan cagub dan cawagub ini diberikan dukungan oleh 9 parpol non parlemen serta 2 Ormas tingkat Nasional.

Kesembilan parpol itu antara lain Partai Matahari Bangsa, Partai Pakar Pangan, Partai Pelopor, Partai Pribumi, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Persaudaraan Indonesia dan Partai Persatuan Demokrasi Indonesia. Serta Ormas Aliansi Masyarakat Pemilih Jakarta (AMPJ) dan Garda Ibu Kota Republik Indonesia (GARTARI),  Mereka tergabung dalam Koalisi Bhinneka Tunggal Ika dan menyatakan dukungannya di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jalan Proklamasi, Jakpus, Senin (26/9/2016)

“Pada tanggal 23 September 2016 kami telah menyepakati berdasarkan penelitian kami dan kami mempelajari secara mendalam 3 pasang kandidat. Kami mempertimbangkan, memusyawarahkan untuk kemaslahatan Kota Jakarta dan warga Jakarta. Dengan ini kami memperhatikan keinginan yang kuat untuk mewujudkan perubahan di Jakarta,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika Arif Rahman.

“Dengan itu kami mendukung salah satu calon untuk Jakarta ke depan. Maka kami dengan ini Koalisi Bhinneka Tunggal Ika menyatakan memutuskan dan menetapkan memberikan dukungan utuh kepada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017-2022,” katanya.

Sementara itu, cawagub Sylviana Murni usai menerima surat pernyataan dukungan mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas dukungan yang diberikan pada Agus dan dirinya. Dukungan ini menurut Sylvi memacu dirinya dan Agus untuk mewujudkan Kota Jakarta untuk rakyat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Koalisi Bhinneka Tunggal Ika yang telah memberikan dukungan kepada kami berdua. Saya mewakili Mas Agus yang tidak bisa hadir kemari karena ada urusan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” tutur Sylviana Murni.

Ketua Umum Garda Ibu Kota Republik Indonesia (GARTARI) Abdurrahman juga menegaskan, bahwa Mas Agus dan Mpok Sylvi merupakan pasangan yang ideal, karena merepresentasikan pemilih, yaitu keterwakilan suara kaum wanita, sosok Mpok Sylvi saya yakin akan menjadi pilihan kaum wanita di Ibukota Jakarta, saat nanti menggunakan hak pilihnya. Sementara Mas Agus yang telah ditempa di Militer 15 tahun lebih, memiliki ketegasan dan keberanian untuk menegakkan hukum dan peraturan daerah di DKI Jakarta, namun tetap mengedepankan kepentingan masyarakat kecil, karena Jakarta milik rakyat, dan Jakarta untuk Rakyat, sebagai Ormas yang pertama kali menyatakan dukungan para pasangan Agus – Sylvi, GARTARI akan segera menyusun kekuatan bersama 99 Ormas lain di Jakarta, untuk mendeklarasikan dukungan buat Agus – Sylvi, tegasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Jakarta Nachrowi Ramli mengatakan, sebenarnya, hingga saat ini, ada lagi 6 ormas yang ingin deklarasi mendukung Mas Agus-Mpok Sylvi tetapi karena keterbatasan waktu, deklarasinya  dilaksanakan esok hari.

Nachrowi Ramli, yang akrab disapa Bang Nara, mengatakan, deklarasi 9 parpol dan 2 ormas jelas merupakan pertanda bahwa banyak masyarakat yang setuju, dan Insya Allah, mendukung Mas Agus-Mpok Sylvi sebagai Cagub- Cawagub DKI 2017.

“Jakarta untuk Rakyat adalah janji yang iklas dari Mas Agus -Mpok Sylvi. Mudah-mudahan bisa kita terima amanah ini dan diberikan kelancaran,” ujar Bang Nara sembari menyampaikan salam dari Mas Agus.

Bang Nara juga mengatakan, susunan Tim Pemenangan Mas Agus-Mpok Sylvi selesai pekan ini. Tim intinya adalah gabungan 4 parpol koalisi, Demokrat,PPP, PKB, PAN, ditambah parpol nonparlemen; LSM; dan ormas, “Mudah-mudahan kita bisa bergerak efektif, efisien dan tepat sasaran memenangkan pasangan Mas Agus-Mpok Sylvi,” Bang Nara memungkasi. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar