Rabu, 28 September 2016

Bakamla RI Terima Kunjungan Atase Perancis yang Baru

Dalam rangka kunjungan perkenalan dengan seluruh Instansi Pemerintah RI, Atase Pertahanan Perancis untuk Indonesia Lt. Gaël Lacroix yang didampingi oleh Deputi Atase Pertahanan Perancis untuk Indonesia Lt. (E) Thierry Thillier dan Sekretaris Atase, berkunjung ke Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Delegasi dari Perancis disambut hangat oleh Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Eko Susilo Hadi, S.H., M.H. yang juga menjabat sebagai Plt. Sestama Bakamla, Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol. Drs. Satria F. Maseo, S.H., M.M., Deputi Operasi dan Latihan Laksamana Muda TNI Andi Achdar, Direktur Kerja Sama Sandi, S.H., M.H., Kasi Kerja Sama Bilateral dan Regional Fenny Sefhirany, S.S. dan staf.

Selain melakukan kunjungan perkenalan, Atase Pertahanan Perancis juga bermaksud mengetahui lebih dalam mengenai tugas dan fungsi Bakamla RI serta studi komparasi dengan lembaga sejenis yang ada di Perancis. Dengan antusias dan senang hati, para deputi menjelaskan sesuai dengan tupoksi dari masing-masing kedeputian.

Sejak Bakorkamla RI berdiri dan hingga bertansformasi menjadi Bakama RI, sudah menjalankan kerja sama dengan pemerintah Perancis dan kerap kali hadir dalam undangan kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kedutaan Perancis. Diharapkan melalui kunjungan ini, akan terbuka peluang yang lebih besar untuk melakukan kerja sama yang lebih mendalam, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan peningkatan kapasitas sumber daya yang dimiliki oleh Bakamla RI.

Pada akhir kunjungannya, Atase Pertahanan Perancis menyampaikan undangan kepada Kepala Bakamla RI untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Perancis. Hal tersebut disambut baik oleh para deputi dan akan diteruskan kepada Kepala Bakamla RI. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar