Senin, 26 September 2016

Dua Kapal Bakamla RI di Zona Maritim Barat Siap Layar Bersama Komandan Baru

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Freddy R. D. Egam, S.H. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kapal yang baru untuk Kapal Negara (KN) Bakamla RI di lingkungan Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Batam, beberapa waktu lalu.

Dua Komandan Kapal tersebut masing-masing Mayor Laut (P) Widi Aditya sebagai Komandan KN Bintang Laut 4801 dan Mayor Laut (P) Pulung Nugroho, S.E. sebagai Komandan KN Belut Laut 4806.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat selaku Inspektur Upacara, menyampaikan beberapa penekanan kepada pejabat baru pada khususnya dan seluruh personil di lingkungan Kantor Kamla Zona Maritim Barat diantaranya himbauan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di dalam menjalankan tugas diberikan kesuksesan dan keselamatan.

Selain itu, Laksma TNI Freddy juga mengingatkan agar seluruh jajarannya senantiasa menjaga kekompakan dengan seluruh personil serta stakeholder yang memiliki kewenangan penegakan hukum di laut.


Instruksi untuk memetakan hakikat ancaman di laut dan melakukan langkah-langkah antisipasi untuk penanggulangan tindak kejahatan di laut juga diluncurkan. Tidak lupa Pati TNI berbintang satu ini memerintahkan untuk tertib administrasi dalam menyampaikan laporan kepada pimpinan secara berjenjang.

Pada akhir sambutannya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada personel yang menjabat sebagai komandan kapal sebelumnya, Mayor Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro dan Mayor Laut (P) Fajar Yuswantoro, yang telah memberikan kemampuan terbaiknya selama menjabat sebagai komandan. 

Segenap keluarga besar Kantor Kamla Zona Maritim Barat mengucapkan terima kasih kepada komandan kapal yang telah mengakhiri masa jabatannya. Terima kasih atas pengabdian yang diberikan dan untuk komandan kapal yang baru, segera aksi arahan-arahan yang diberikan dan selamat bergabung, ungkapnya.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar