Sabtu, 24 September 2016

STP Trisakti Bersama SEAMEO SEN Gelar Seminar Pendidikan Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

STP Trisakti Bersama SEAMEO SEN Gelar Seminar Pendidikan Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

Sebagai bentuk komitmen Yayasan Trisakti dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi Mahasiswa berkebutuhan Khusus (Disabel), bertempat di Aula Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Yayasan Trisakti bersama SEAMEO SEN menggelar Seminar Pendikan Untuk Berkebutuhan Khusus. Keynote Speaker adalah DR Hjh Yasmin Hussain selaku Direktur SEAMEO SEN.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati,SE, MM mengungkapkan pihaknya bersyukur dapat menyelenggarakan Seminar atas kerjasama Yayasan Trisakti dengan SEAMEO SEN ini, dan pada dasarnya STP Trisakti telah menerima Mahasiswa berkebutuhan khusus, meskipun di STP Trisakti tidak menyediakan kelas khusus untuk Mahasiswa berkebutuhan khusus, dan kami berterimakasih pada para dosen yang telah membimbing dengan sabar, pada mahasiswa STP Trisakti yang berkebutuhan khusus, sehingga mereka yang telah kuliah dan lulus bisa bekerja di industri Pariwisata dan Perhotelan. Ini menunjukkan komitmen Yayasan Trisakti, khususnya STP Trisakti memiliki komitmen dalam mencerdaskan anak bangsa, termasuk bagi penyandang Disabel untuk memperoleh pendidikan maupun bekerja, serta bisa diterima ditengah masyarakat. Oleh sebab itu kita harus peduli pada mereka yang berkebutuhan khusus, kehadiran seluruh peserta merupakan wujud nawaitu niat baik, semoga kita semua mendapat ridho dan bimbingan dari Allah, SWT, papar Fetty Asmaniati SE.MM.


Sementara panitia seminar, Ismet, menjelaskan bahwa STP Trisakti sudah 5 tahun menerima mahasiswa berkebutuhan khusus meskipun dalam jumlah terbatas, seperti penderita tuna rungu dan tuna grahita, serta Autis.

Seminar ini juga wujud saat jajaran Yayasan Trisakti berkunjung ke China pada Konferensi khusus anak-anak berkebutuhan khusus, saat itu pihak yayasan bertemu dengan SEAMEO SEN, dan sepakat untuk membantu mahasiswa berkebutuhan khusus dan kita menyebutnya non inskusif program, bahkan pada konverensi SEAMEO di Bandung beberapa waktu lalu, dan Yayasan Trisakti telah mendesain Seminar dalam rangka yang sama yaitu pendidikan berkebutuhan khusus ini, ini komitmen Yayasan Trisakti membantu mahasiswa berkebutuhan khusus ini.

Khususnya untuk pendidikan tinggi. Dan Seminar ini diikuti oleh Semua Sekolah Tinggi dibawah binaan Yayasan Trisakti, harapan terakhir Pemerintah maupun dunia industri bisa menerima mereka untuk bekerja, kita bersyukur beberapa Hotel sebagai mitra STP Trisakti, mau menerima penyandang Disabel STP Trisakti untuk bekerja pada unit usaha mereka, ungkapnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar