Kamis, 13 Oktober 2016

1757 MARINIR DONORKAN DARAHNYA

1757 MARINIR DONORKAN DARAHNYA

Secara serempak, Selasa (11/10) Marinir melaksanakan Kegiatan Donor Darah. Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) tercatat 1757 (seribu tujuh ratus lima puluh tujuh) kantong darah berhasil didonorkan ke Palang Merah Indonesia. 

Sebenarnya ada 1858 prajurit yang hadir untuk donor darah, namun hanya 1757 orang yang dinyatakan sehat pada saat itu.

Data ini belum semua, karena ada beberapa satuan belum melaksanakan laporan ke Diskes Kormar karena ada kendali komunikasi, ungkap Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Letkol Marinir Akhmad Hanifah, S.E. dalam siaran persnya, Kamis (13/10).


Kadispen Kormar menjelaskan, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke- 71 tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 15 November nanti.

Seluruh jajaran Korps Marinir yang berada di Indonesia melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial kami. Selama ini, juga telah terjadi hubungan yang baik dengan Palang Merah Indonesia (PMI).


Secara periodik PMI datang ke markas-markas Marinir untuk melaksanakan pengambilan donor darah anggota. Ada juga anggota yang langsung ke PMI untuk mendonorkan darahnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar