Senin, 17 Oktober 2016

COMMANDER MARITIME BORDER COMMAND AUSTRALIA KUNJUNGI KANTOR PUSAT BAKAMLA RI

COMMANDER MARITIME BORDER COMMAND AUSTRALIA KUNJUNGI KANTOR PUSAT BAKAMLA RI 

Kepala Pusat Informasi Maritim (PIM) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto menerima Peserta Head of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) ke 12 dari delegasi Australia di kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Soetomo- 11, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Delegasi dipimpin Commander Maritime Border Command (MBC) Rear Admiral Peter Laver, didampingi Secretary of Australian Border Force (ABF) David Jones dan Project Officer dari kedutaan Australia Karl Brandt beserta stafnya.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya ke Pusat Informasi Maritim (PIM) Bakamla RI dan merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerja Rear Admiral Peter Laver sebagai komandan baru MBC ke Bakamla RI, setelah melaksanakan kegiatan HACGAM.

Dalam kunjungan tersebut Kolonel Arief Meidyanto memberikan Paparan tentang sistem peringatan dini yang dimiliki oleh Bakamla RI, serta kerja sama sharing informasi dan koordinasi rutin yang selama ini telah dilakukan antara Bakamla RI melalui PIM dengan MBC dan ABF.

Peter Laver menjelaskan, dengan melihat pantauan yang di miliki Bakamla RI sangat mengapresiasi sambutan dan paparan yang disampaikan Kepala Pusat Informasi Maritim Bakamla RI.

Menurutnya, untuk kedepannya dapat meningkatkan kerjasama yang baik dari PIM Bakamla RI dan MBC dalam memberikan sharing informasi dapat ditingkatkan secara formal dan meminta apabila ada informasi tentang keamanan dan keselamatan di sekitar perbatasan, mungkin dapat segera diinformasikan ke MBC Australia.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar