Kamis, 13 Oktober 2016

DANKORMAR BERKUNJUNG KE PHILIPINA

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, S.Mn. melakukan kunjungan ke Philipina. Kunjungan yang bertujuan mempererat hubungan Indonesia dan Philipina khususnya Korps Marinir TNI AL dan PMC (Philipines Marine Corps) Rabu, (12/10/ 2016). Kegiatan ini merupakan bagian Navy to Navy Cooperation Meeting (NTNCM) yang diselenggarakan di Philipina.

 Kedatangan Dankormar di Markas Komandao PMC disambut dengan upacara kehormatan dan diterima oleh Komandan PMC Major General Andre M Costales Jr. Dalam kunjungannya Dankormar didampingi Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi. Dalam kunjungan pertama ini Dankormar memberikan penghormatan kepada pahlawan PMC di Monumen Pahlawan PMC.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir kedua negara juga melaksanakan rapat dan diskusi tentang penyamaan persepsi hubungan kerjasama ke masa depan. Acara rapat dan diskusi diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Delegasi Indonesia yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatn Laut (Asops Kasal) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja. mendapat jamuan makan malam oleh Kasal Filipina Vice Admiral Caesar C. Taccad AFP dan Komandan PMC Major General Andre M Costales Jr. Delegasi tiba di Philipina tanggal 11 Oktober 2016 dan kembali ke tanah air tanggal 13 Oktober 2016.Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar