Kamis, 27 Oktober 2016

DANPASMAR-2 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN II DAN DANYONMARHANLAN IV

DANPASMAR-2 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN II DAN DANYONMARHANLAN IV

Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang dan Danyonmarhanlan IV Tanjung Pinang, bertempat di lapangan Apel Brigif-2 Mar, Kamis (27/10/2016).

Dalam sertijab tersebut Mayor Marinir Tri Yuda Ismanto, SE., yang sebelumnya berdinas di Denma Mabesal Dik USMC Command And College dilantik sebagai Komandan Yonmarhanlan II Padang yang baru menggantikan Letkol Marinir Achmad Efendi, MTR. Hanla., yang akan menjabat Danyonif-2 Mar. 

Letkol Marinir Didik Iwan Suprianto MTR Hanla., yang sebelumnya berdinas di Danyon II Taruna resimen AAL dilantik sebagai Komandan Yonmarhanlan IV Tanjung Pinang yang baru menggantikan Letkol Marinir Tri Haryanto yang akan menjabat Danyonif-4 Mar.

Komandan Pasmar-2 dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinanan Satuan yang lebih mengandung makna subtansial untuk mendorong semangat regenerasi dan penyegaran pemikiran yang berorentasikan pada peningkatan kinerja.

“Selain itu sertijab juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga efektif dan efisien dalam tugas pokok, dan diharapkan dari waktu ke waktu akan menjadi semakin baik, maju dan berprestasi” tegas Danpasmar-2.

Lebih lanjut, dikatakan, bahwa Yonmarhanlan II Padang dan Yonmarhanlan IV adalah satuan Pelaksana Pasmar-2 yang bertugas pokok menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal II Padang dan Lantamal IV Tanjung Pinang yang dalam operasionalnya bertanggungjawab penuh kepada Danlantamal II Padang dan Danlantamal IV tanjung Pinang.

Sebelum mengahkiri amanatnya Danpasmar-2 memberikan beberapa arahan sebagai pengantar tugas, Pertama Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S,W.T. Yang Maha Esa, Dua Tanamkan sikap Disiplin, Kebangaan dan Kehormatan, Tiga Pelihara dan Tingkatkan kesiapan operasional Satuan, Empat Beri motivasi dan latihan yang inovatif serta realistis, Lima Jalin solidaritas sesama TNI/Polri, Enam Pelihara dan tingkatkan kepekaan serta keperdulian prajurit terhadap Dinas maupun masyarakat.
 
Hadir dalam sertijab ini para Asisten Danpasmar-2. Para Dankolak/satlak Pasmar-2, Ketua Korcab Pasmar-2 beserta pengurus serta undangan yang lain

0 komentar:

Posting Komentar