Selasa, 11 Oktober 2016

DANPUSPOMAL SANTUNI ANAK YATIM

DANPUSPOMAL SANTUNI ANAK YATIM


Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muhammad Richard, S.H. , M.M. Selasa (9/10) memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan tersebut berupa sembako dan uang untuk membantu kebutuhan sekolah. Ada sekitar 40 (empat puluh) anak yatim berasal dari seputaran Kodamar Jakarta Utara yang diundang untuk menerima santunan tersebut. Pemberian santunan diberikan di Masjid An –Nizam Mako Puspomal Kawasan Boulevard Jakarta Utara.

Danpuspomal Laksma TNI Muhammad Richard , S,H. mengatakan, Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Bulan Muharam. Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Muharam adalah bulan anak yatim. Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberi perhatian kepada mereka. Jumlahnya memang tidak seberapa santunan yang kami berikan, tetapi dengan kita memberi perhatian dan kasih sayang kepada mereka diharapkan bermanfaat. Semoga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia-manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya menghimbau kepada umat Islam untuk peduli terhadap anak-anak yatim.

Sebelum pemberian santunan, Danpuspomal beserta jajaran dan anak yatim mengikuti kultum yang dibawakan oleh Ustad Dudi Akasyah Ihsan. Dalam ceramahnya Ustadz Dudi Akasyah Ihsan menyampaikan, Rasulullah sangat mencintai anak-anak yatim. Barang siapa peduli terhadap mereka maka Allah akan membalas dengan rahmat dan rezeki yang melimpah.

Pemberian santunan terhadap anak Yatim tersebut langsung diberikan oleh Danpuspomal Laksma TNI Muchammad Richard, S.H, M.M yang didampingi Ny. Farida Richard yang dihadiri oleh anggota Puspomal beserta Jamaah Masjid An-Nizam.(nurul)

0 komentar:

Posting Komentar