Kamis, 20 Oktober 2016

FORUM KOORDINASI KEAMANAN LAUT RESMI DITUTUP

FORUM KOORDINASI KEAMANAN LAUT RESMI DITUTUP


Kegiatan Forum Koordinasi (Forkor) dengan tema Evaluasi Bersama terhadap Pengelolaan Keamanan Laut di Bidang Sistem Peringatan Dini, Operasi Bersama dan Advokasi Hukum Guna Memperkuat Koordinasi Antar Instansi Terkait, secara resmi ditutup oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., yang dalam hal ini diwakili Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI selaku Ketua Panitia Penyelenggara Forkor 2016 Laksamana Pertama TNI Drs. Edy Fernandi, di Grand Clarion Hotel & Convention, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/10/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh 21 instansi pengguna laut dan pejabat tinggi daerah Sulawesi Selatan berhasil mendiskusikan permasalahan dan isu terkait pengelolaan keamanan laut di bidang sistem peringatan dini, operasi bersama dan advokasi hukum guna memperkuat koordinai antar instansi terkait.

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Drs. Edy Fernandi, mengatakan, melalui kegiatan ini, kita dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Hasil koordinasi yang telah dilakukan selama dua hari, diharapkan dapat segera diterapkan di lapangan untuk menciptakan kondisi sinergitas laut yang lebih baik”, harapnya.

“Dengan mengundang seluruh elemen yang berkepentingan, khususnya di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, diharapkan hasil forkor ini dapat dilakukan segera dan nyata” ujarnya.

Menutup sambutannya, Pati TNI AL tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan forkor kali ini. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar