Selasa, 25 Oktober 2016

Inspektorat Koarmabar Laksanakan Pengawasan Lapangan Di Lantamal XII Pontianak

Inspektorat Koarmabar Laksanakan Pengawasan Lapangan Di Lantamal XII Pontianak

Inspektur Inspektorat Komando Armada RI Kawasan Barat (Irarmabar) Kolonel Laut (P) Erman Syafril, S.H., M.M., beserta Tim Pengawasan Lapangan (Waslap) It Koarmabar melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di jajaran wilayah kerja Lantamal XII Pontianak dari tanggal 20 sampai dengan 28 oktober 2016.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Irarmabar pada taklimat awal mengatakan, kegiatan pengawasan lapangan merupakan program kerja tahunan Koarmabar guna tercapainya tujuan organisasi dan tindakan preventif sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan di bidang operasi dan latihan, intelijen dan pengamanan, logistik, personel, material, keuangan/prosa serta bidang khusus. Oleh karena itu fungsi pengawasan dalam suatu organisasi merupakan langkah yang positif dalam konteks untuk mendorong peningkatan kinerja satuan di Lantamal XII dan jajarannya.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Inspektorat Koarmabar sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan TNI Angkatan Laut  mengemban fungsi manajemen kontrol dan diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dilingkungan TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri, M. Si., menyampaikan melalui kegiatan pengawasan lapangan ini, diharapkan adanya solusi atas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal XII Pontianak, sehingga bisa mendapatkan capaianoutcome program yang tepat sasaran, berdaya guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

Danlantamal XII memerintahkan agar mendukung kelancaran Waslap dengan menciptakan hubungan dialogis dengan Tim Waslap sebagai mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif dan saling menguntungkan guna mendapatkan solusi yang tepat di bidang opslat, material, intelpam, personel, keuangan, prosa, logistik dan khusus, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar