Selasa, 04 Oktober 2016

Kasal Pimpin Upacara HUT TNI ke 71 Di Mako Koarmabar

Kasal Pimpin Upacara HUT TNI ke 71 Di Mako Koarmabar

Peringatan HUT TNI yang ke 71 tahun 2016, juga digelar jajaran TNI Angkatan Laut, Komando Armada RI Kawasan Barat, berkenan menjadi Inspektur Upacara Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi. SE. M.A.P. pada Rabu 5 Oktober 2016.

Peringatan HUT TNI ke 71 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena disamping memberikan penghargaan pada anggota TNI yang berjasa, terlihat hadir berbagai elemen masyarakat seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Nelayan, Pemuda juga Mahasiswa.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang di bacakan KASAL Laksamana Ade Supandi menegaskan dalam peringatan HUT TNI kali ini digelar dengan sederhana dan tidak menggelar Parade Alutsista, dan lebih ditekankan pada pergelaran kesenian ditengah masyarakat.

Beberapa daerah juga sedang melakukan pesta demokrasi Pilkada untuk itu seluruh jajaran TNI diminta untuk tetap netral serta tidak berpihak pada calon Gubernur maupun Bupati/Walikota. TNI akan memberikan tindakan jika ada anggota yang melakukan pelanggaran yang bisa mengakibatkan pilkada batal.

Pembangunan kekuatan TNI akan terus ditingkatkan dalam menjaga kesinambungan pembangunan. Baik pembangunan sarana prasarana, modernisasi Alutsista serta membangun pulau-pulau terluar, yang strategis guna mendukung pelaksanaan tugas TNI sebagai alat pertahanan nagara, papar Laksamana Ade Supandi. (Nurul).

0 komentar:

Posting Komentar