Senin, 24 Oktober 2016

Kepala Bakamla RI Lantik Lima Pejabat Eselon III dan IV

Kepala Bakamla RI Lantik Lima Pejabat Eselon III dan IV

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. memimpin upacara pelantikan dan penyumpahan Pejabat Eselon III dan IV di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Doktor Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Pejabat Eselon III yang dilantik adalah Kolonel Laut (T) Tugas Eko Laksono sebagai Kabag Distribusi dan Pemeliharaan, Biro Sarana dan Prasarana; Kolonel Pnb Joko Triwibowo sebagai Kasubdit Penyelenggaraan Operasi Udara Maritim, Direktorat Operasi Udara Maritim; Kolonel Laut (T) Robby Darwin S., S.E., M.M. sebagai Kasubdit Dukungan Latihan, Direktorat Latihan; dan Letkol Sus Aries Yudho Nugroho, S.AP sebagai Kasubdit Dukungan Operasi Udara Maritim, Direktorat Operasi Udara.

Sementara pejabat eselon lV yang dilantik yaitu Mayor Laut (KH/W) Risma Samosir, S.Sos., M.M. sebagai Kepala Seksi Evaluasi Kebijakan Kamla, Direktorat Kebijakan Kamla.

Kepala Bakamla RI dalam sambutannya antara lain mengatakan, pada dasarnya terdapat dua makna penting yang terdapat di dalam acara pelantikan dan penyumpahan jabatan. “Pertama, pelantikan pejabat baru tidak hanya sebagai bentuk kaderisasi, namun merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan berkelanjutan. Kedua, melalui pelantikan pejabat baru ini akan melalui pelantikan pejabat baru ini akan muncul ide, inovasi, dan kreativitas baru guna memperkaya kemampuan yang ada, sehingga organisasi dapat terus bergerak dinamis”, jelasnya.


Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV yang baru ini sebagai bentuk penguatan organisasi di bidang sumber daya manusia demi mencapai terealisasinya tugas dan fungsi Bakamla RI dengan sangat baik.
Tidak dapat dipungkiri, seiring dengan perkembangan lingkungan global dunia kemaritiman dengan segala permasalahan yang ada, maka tantangan tugas Bakamla RI di masa mendatang akan semakin kompleks, khususnya dalam menghadapi berbagai persoalan dan dinamika penugasan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat (public trust).

Diharapkan dengan adanya penguatan lima Pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik ini, akan memberikan kontribusi yang positif dan signifikan dalam memajukan Bakamla RI sebagai garda terdepan dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. (Nl)

0 komentar:

Posting Komentar