Jumat, 14 Oktober 2016

Koarmabar Seleksi Personel Satgas Pasukan PBB Tahun 2017

Koarmabar Seleksi Personel Satgas Pasukan PBB Tahun 2017

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan seleksi tingkat TNI Angkatan Laut calon personel yang akan bergabung di Satuan Tugas (Satgas) TNI pada misi perdamaian dunia (Pasukan PBB) Tahun 2017, bertempat di Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Seleksi calon personel Satgas TNI pada misi perdamaian PBB tersebut diikuti 157 personel dari Kotama TNI AL wilayah Barat antara lain dari Mako Koarmabar, Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjungpinang dan Lantamal XII Pontianak. Adapun pelaksanaan seleksi berlangsung selama lima hari dari tanggal 14 sampai dengan 20 Oktober 2016. Sedangkan materi yang diujikan  dalam penyaringan ini meliputi, pemeriksaan administrasi, tes akademik, bahasa Inggris,  Komputer, mengemudi, Urikes dan Samapta.

Penguji dalam tes calon pasukan PBB untuk materi akademik dan bahasa Inggris dilaksanakan  dari Kolat Koarmabar, materi komputer penguji dari Dinas Informatika Koarmabar. Sedangkan materi mengemudi dengan penguji dari Satang Denma Koarmabar dan untuk tes kesehatan dilaksanakan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta.

Menurut Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman, tujuan dari seleksi ini adalah untuk memilih prajurit-parjurit  Koarmabar yang benar-benar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik sesuai bidang penugasan nantinya sebelum melaksanakan tes tahap pusat baik di tingkat TNI AL maupun TNI. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar