Senin, 10 Oktober 2016

KOMANDAN PASMAR-1 SAMBUT KEDATANGAN SATGASMAR AMBALAT XX

KOMANDAN PASMAR-1 SAMBUT KEDATANGAN SATGASMAR AMBALAT XX
 
Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir Ambalat XX, di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (10/10/2016).
 
Kegiatan yang dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Satlak dijajaran Pasmar-1 itu diikuti seluruh prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XX dibawah pimpinan Kapten Marinir Deny Aprianto.
 
Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sembilan bulan memenuhi tugas mulia melaksanakan panggilan Ibu Pertiwi, guna mengamankan Blok Ambalat dari gangguan dan ancaman pihak lawan dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.
 
“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas, lanjutnya, akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan (Euforia), karena tugas lainya sudah menunggu di depan kita. Untuk itu segera laksanakan konsolidasi dan bersiap diri untuk menyongsong tugas berikutnya,”tegasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 juga menyampaikan bahwa selama kalian berada di aderah penugasan telah terjadi pergeseran pejabat di lingkungan Korps Marinir termasuk Pasmar-1, untuk itu segera kenali dan ketahui sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang telah lama kalian tinggalkan, serta sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga, yang telah memberikan dukungan moril kepada suami untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas ini dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota Satgasmar Ambalat XX yaitu agar segera sesuaikan diri dan beradaptasi kembali dengan lingkungan di Satuan masing-masing, manfaatkan waktu istirahat kalian untuk membina keluarga kembali, serta untuk Revovery kesehatan kalian, laksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi serta di laporkan secara berjenjang.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar