Rabu, 19 Oktober 2016

Lanal Sabang Terima Kedatangan Satgas PAM Pulau Rondo

Lanal Sabang Terima Kedatangan Satgas PAM Pulau Rondo

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang salah satu pangkalan di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menerima kedatangan Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan (PAM) Pulau Terluar di Pulau Rondo, Rabu (19/10).

Kedatangan Satgas PAM Pulau Terluar yang diangkut dengan menggunakan KRI Mentawai-959 tersebut disambut Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Hery Suprayitno, S.H,  M.H., beserta para Perwira Staf dan personel di Dermaga Lanal Sabang.

Satgas PAM Pulau Terluar ini terdiri dari 23 Personel Pasukan Marinir (Pasmar)-2  di bawah pimpinan Letda Mar Erwan Muryanto dan akan menggantikan Satgas sebelumnya dari Pasukan Bataliyon-10 Marinir. Rencana Satgas ini akan melaksanakan Pengaman terhadap Pulau Rondo yang merupakan pulau terluar Indonesia selama delapan bulan.

Pasukan Satgas PAM Pulau terluar ini ditempatkan khusus untuk menjaga kedaulatan NKRI salah satunya Pulau Rondo yang terletak di ujung barat wilayah Indonesia, secara geografis Pulau Rondo merupakan pulau terluar yang menjadi titik terakhir teritorial darat Indonesia dan langsung berbatasan dengan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE).(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar