Kamis, 20 Oktober 2016

Mako Koarmabar Peringati Tahun Baru Islam 1438 H/ 2016 M

Mako Koarmabar Peringati Tahun Baru Islam 1438 H/ 2016 M

Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah/2016 Masehi, bertempat di Gedung O.B. Syaaf, Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan Aspers Pangarmabar Kolonel Laut (P) Tejdo Sukmono mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh umat Islam, karena dalam peringatan tersebut terdapat suatu peristiwa penting dan bersejarah bagi umat Islam, yakni peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah, yang selanjutnya peristiwa tersebut dijadikan titik awal dalam sistem kalender Islam, atau yang lebih dikenal dengan sistem kalender Hijriyah.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan bahwa dalam rangka upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS)  beserta keluarga, Pemimpin TNI Angkatan Laut memberikan arahan agar peringatan tahun baru Islam dapat dilaksanakan di Kotama-Kotama dengan sederhana, khidmat dan membawa makna yang mendalam sehingga mampu membimbing kita menuju kehidupan yang lebih baik, di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, melalui peringatan tahun baru Islam kali ini yang bertema “Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah/2016 Masehi, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Sebagai Landasan Moral dan Spiritual, Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat Dan Profesional Serta Dicintai Rakyat” dapat menjadi motivasi bagi personel Koarmabar untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut.

Pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah/2016 Masehi  di Mako Koarmabar ini menghadirkan penceramah KH. Otman Omar Shihab dan dihadiri oleh  segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Koarmabar.(Pryl)

0 komentar:

Posting Komentar