Senin, 10 Oktober 2016

Minimalisir Pelanggaran Personel, Satprov Denma Koarmabar Gelar Operasi Gaktiblin


Jakarta, 10 Oktober 2016,-- Dalam rangka meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Satuan Provost (Satprov) Detasemen Markas (Denma) Koarmabar menggelar operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) berupa pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua dan empat, Senin (10/10).

Operasi Gaktiblin yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat tersebut, difokuskan pada pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan berupa SIM dan STNK,  kelengkapan kendaraan seperti lampu, spion dan plat nomor serta surat identitas diri (KTA). Selain itu juga, dilakukan pemeriksaan bagasi motor dan mobil serta merazia stiker ataupun logo yang berlambang militer baik yang menempel di plat nomor maupun di kaca mobil.

Menurut Kasatprov Denma Koarmabar Mayor Laut (PM) Henky Widodo, S.E., Operasi Gaktiblin yang dilaksanakan ini merupakan program rutin dan terjadwal, namun waktu pelaksanaannya dilakukan secara rahasia dan mendadak. Diharapkan efek dari pendadakan ini dapat memberikan dampak psikologis bagi personel agar selalu disiplin, patuh dan taat kepada aturan serta tata tertib hukum yang berlaku.

 



0 komentar:

Posting Komentar