Senin, 24 Oktober 2016

Pangarmabar Pimpin Sertijab Asops, Aspers, Koorsmin PangarmabarDan Penyerahan Jabatan Kapuskodal

Pangarmabar Pimpin Sertijab Asops, Aspers, Koorsmin PangarmabarDan Penyerahan Jabatan Kapuskodal

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar, Asisten Personel (Aspers) Pangarmabar, Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Pangarmabar dan menerima penyerahan jabatan Kepal Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Koarmabar di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Asops Pangarmabar dari Kolonel Laut (P) I Gusti Kompiang Aribawa kepada Kolonel Laut (P) Suwito, S.E., Aspers Pangarmabar dari Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono kepada Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono , Koorsmin Pangarmabar  dari Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati kepada Letkol Laut (KH) Muhadi dan Pangarmabar menerima penyerahan jabatan KapuskodalKoarmabar dari Letkol Laut (P) Rizal Musakarim.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam amanatnya mengatakan bahwa keempat jabatan yang diserahterimakan merupakanunsur-unsur pembantu pemimpin dan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmabar yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sops Koarmabar memiliki tugas menyelenggarakan,menyusun, merumuskan serta mengembangkan pembinaan di bidang operasi, latihan, strategi dan taktik. Spers Koarmabar bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmabar di bidang personel, baik militer maupun pegawai negeri sipil di lingkungan Koarmabar. Koorsmin Pangarmabar bertugas membantu Pangarmabar dalam melaksanakan tugas kedinasan dan tugas lain yang memerlukan perhatian khusus dari Pangarmabar, dan Puskodal Koarmabar bertugas membantu Pangarmabar di bidang pelaksanaan pusat komando dan pengendalian operasi di lingkungan Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, dengan segala keterbatasan yang ada,Satker-Satker tersebut telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.  Keberhasilantersebut tidak terlepas darisinergitas dan kebersamaan dalam mendukung terlaksananya tugas pokok Koarmabar. Hasil tersebut janganlah membuat berpuas diri, justru menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang berubah dengan cepat.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar memberikanbeberapa arahan antara lain agarmembina serta memimpin Satker masing-masing dengan baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, agar memahami dan melaksanakan perintah harian Pangarmabar sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas atau kedinasan, melaksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai prajurit matra laut yang handal, berkualitas dan disegani serta menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaranKoarmabar maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.(Nl)

0 komentar:

Posting Komentar