Senin, 31 Oktober 2016

Pangkoarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos Pimpin Rapat Evaluasi Armabar

Koarmabar Gelar Rapim, Evaluasi Kinerja Satuan Armabar

Bertempat di Aula Makoarmabar, jalan Gunung Sahari Jakarta, Panglima Komando Armada Kawasan Barat mengundang seluruh Pimpinan di wilayah jajaran Koarmabar, salahsatunya adalah melakukan evaluasi kinerja satuan-satuan khususnya yang ada di daerah.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, menegaskan, bahwa selama dua bulan memimpin Koarmabar, pihaknya bersyukur zero insiden, tidak ada kecelakaan serta tidak ada masalah yang berarti, beberapa penindakan pelanggaran di laut sudah banyak yang di proses secara hukum.

Menanggapi masih adanya pencurian ikan maupun kasus penyelundupan, Laksamana Muda Aan Kurnia.S.Sos mengaku akan bertindak tegas, tanpa kompromi terhadap pelaku Pelanggar hukum di Wilayah Kerjanya.  

Diakuinya tindakan yang dilakukan sesuai arah kebijakan pemerintah terutama penegakan kedaulatan perairan laut wilayah barat Indonesia, tegas Jenderal bintang dua lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1987 kepada insan media usai gelar evaluasi kinerja jajarannya di Makoarmabar , Senin (31/10/2016). 

Lebih jauh dijelaskan, bahwa upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisir berbagai tindak pelanggaran di wilayah Armabar. "Harapan saya akan menjadikan nol berbagai tindak pelanggaran hukum. Untuk itu kita akan lebih giat dan tegas dalam penegakan hukum di laut", tegasnya.

Pangkoarmabar juga menyampaikan prioritas Armabar dalam penindakan pelanggaran seperti pencurian ikan dengan menggunakan kapal kapal illegal dan penyelundupan. Untuk hal itu menurutnya tidak ada kata kompromi. 

Terkait dengan masalah pungutan liar (pungli) yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, Aan Kurnia menegaskan hal yang serupa yaitu akan menindak tegas tanpa kompromi siapa pun pelakunya, bahkan bagi anggotanya sekalipun. Saya akan menindak tegas kepada anggota yang ketahuan melakukan pungli. Tidak ada kompromi sesuai dengan aturan pemerintah, kata Aan Kurnia. 

Dikesempatan tersebut, Pangkoarmabar juga menyampaikan perihal kesiapsiagaan Armabar terkait isu demo besar-besaran pada tanggal 4 Nopember mendatang, kita siap jika dibutuhkan dan diminta bantuan pengamanan, Kita berdoa semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ujar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.sos.(NK)

0 komentar:

Posting Komentar