Rabu, 05 Oktober 2016

Saat Komandan Kapal dan Pilot Pesawat Menjamah Ilmu Kehumasan

Saat Komandan Kapal dan Pilot Pesawat Menjamah Ilmu Kehumasan
 

Dalam rangka penyegaran dan briefing Komandan/Nakhoda kapal, dan Pilot pesawat udara maritim serta Pengawak Satgas Operasi Nusantara VIII Tahun 2016, Bakamla RI menggelar pembekalan hari ke-dua di Swiss-Bell Hotel, Mangga Dua, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Pada pembekalan kali ini, pokok-pokok informasi yang disampaikan berupa materi permasalahan dan metode latihan dengan menggunakan studi kasus (admin game). Selain itu pada kesempatan ini disampaikan pula penyegaran dasar-dasar ilmu kehumasan kususnya mengenai pedoman pembuatan dan penyajian berita serta  dokumentasi sebagai pendukung naskah yang akan dipublikasikan, yang disampaikan  Kasubbag Humas Bakamla RI Kapten Marinir Mardiono, dengan tim peraga Novita Sari Dewi, S.E., dan Martha Maya, M.I.Kom, yang keduanya merupakan Staf Subbag Humas Bakamla RI.

Pemberitaan memang ranahnya Subbag Humas, namun personel Humas selama ini belum bisa ikut serta dalam setiap kegiatan operasi dikarenakan keterbatasan personel. Untuk itu kami sangat berharap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi di lapangan dapat merangkap pula sebagai PR agent (agen kehumasan) untuk meneruskan informasi dan dokumentasi kepada Subbag Humas, tambah perwira TNI AL yang mudah bergaul ini.

Kegiatan penyegaran yang dibuka oleh Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda TNI Andi Achdar, Selasa kemarin, mengambil tema Sinergitas Aparat di Laut dalam Menegakkan Hukum Demi Terwujudnya Keamanan dan Keselamatan di Wilayah Perairan Indonesia dan Perairan Yurisdiksi Indonesia. (Humas Bakamla RI)

0 komentar:

Posting Komentar