Rabu, 26 Oktober 2016

Tim PHH Koarmabar Siap Tangani Aksi Massa Anarkis

Jakarta, 26 Oktober 2016,-- Tim Penanggulangan Huru Hara (PHH) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar)  siap menangani aksi massa yang berbuat anarkis. Kesiapan tersebut ditunjukkan dalam gelar latihan yang dipimpin Palaksa Denmako Koarmabar Mayor Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos.,  di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Dalam latihan tersebut, Tim PHH melakukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dengan hubungan regu, hubungan peleton hingga hubungan kompi.  Selain itu, Tim PHH juga mempelajari sejumlah materi langsung terkait persiapan penanganan aksi unjuk rasa apabila massa melakukan tindakan anarkis serta berlatih bagaimana mengambil langkah-langkah awal sebagai bentuk pencegahan dan tindakan tegas yang terukur sesuai dengan hukum dan prosedur.

Menurut Palaksa Denmako Koarmabar, dengan diselenggarakannya gelar latihan tersebut diharapkan Tim PHH Koarmabar selalu siap apabila sewaktu-waktu menjalankan tugas di lapangan dengan baik untuk membantu mengatasi kejadian aksi-aksi massa yang berbuat anarkis.(Pry)


0 komentar:

Posting Komentar