Kamis, 03 November 2016

12 Tahun Universitas Tama Jagakarsa Cetak SDM Berkualitas, Profesional dan Berjiwa Entrepreneurship


Kampus Megah berbentuk J dan terletak di Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini, merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Jagakarsa (YAPERJASA), dengan nama Universitas Tama Jagakarta, dan di usianya yang ke 12 tahun ini, Universitas Tama Jagakarta terus berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional serta menguasai ilmu pengetahuan yang berjiwa enterpreneurship.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarta, Prof. Drs. H Tama Sembiring, SH, MM disela peringatan HUT Universitas Tama Jagakarta pada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya terus berupaya menekankan pentingnya ilmu pengetahuan, apalagi ilmu pengetahuan terus berkembang setiap saat, sehingga kita tidak henti-hentinya belajar, kalau tidak mau maka kita bisa ketinggalan.

Dibidang spiritual, Universitas Tama Jagakarga juga menanamkan nilai-nilai agama, sebagai landasan kehidupan kita, disamping itu juga ditekankan sikap disiplin dalam arti patuh terhadap peraturan (hukum) serta tata tertip Akademik, serta mengembangkan diri kedisiplinan, sikap. mental yang mengandung kerelaan mematuhi semua ketentuan, peraturan dan norma yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Mahasiswa, tegas Prof. Tama Sembiring.

Rekor Universitas Tama Jagakarta, Dr. H.M. Noor Sembiring, SE, MM, juga menambahkan, bahwa di Kampus ini selain menanamkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi namun juga mengawinkan IQ (intelligence quotient)  dan EQ (emotional quotient) yaitu mengkombinasikan kecerdasan intelektual dengan kecerdasan emosional.

Meskipun Universitas Tama Jagakarta baru berusia 12 tahun, namun para alumni telah tersebar di beberapa lembaga Negara, kantor Pemerintah maupun Dunia Usaha, dan Universitas Tama Jagakarta juga mengikuti peraturan sebagaimana yang diatur Kementrian Ristek dan Dikti, dengan membuat program menyongsong harapan yang lebih baik, sebagaimana yang tertuang dalam Visi dan Misi Universitas Tama Jagakarsa.

Diakuinya saat ini akreditasi Prodi masih ada yang C, untuk itu sebagaimana sarana Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarta, maka kita akan upayakan semua prodi terakreditasi B, apalagi Universitas Tama Jagakarta telah memenuhi aturan baik Sarana dan Prasarana, Perpustakaan, Laboratorium maupun pemenuhan Rasio Dosen dengan Mahasiswa, kita akan terus mengikuti aturan yang ada, termasuk memenuhi aturan yang harus dipenuhi untuk akreditasi institusi Perguruan Tinggi, tegas Dr. HM Noor Sembiring.

Wakil Rektor II Universitas Tama Jagakarta, Hj Rosidah Permanasari Sembiring, SE, MM, juga menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan HUT 12 tahun Universitas Tama Jagakarta ini 90% adalah kegiatan Kemahasiswaan, dengan tema "Grow Up With Full Colour" yang mengandung makna Pertumbuhan dengan banyak warna, yaitu pertumbuhan dibidang Prestasi Akademik maupun Non Akademik, inilah yang di angkat, dan pastinya  civitas akademika Universitas Tama Jagakarsa akan mengangkat mutu pembelajaran akademik maupun lulusan, tegasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT 12 tahun Universitas Tama Jagakarsa, M Ridwan juga menjelaskan, bahwa berbagai kegiatan Sosial juga dilakukan dalam kegiatan ini, seperti Donor Darah maupun Santunan 70 Anak Yatim Piatu, sebelumnya juga dilakukan beberapa lomba mencari bakat untuk menumbuhkan bakat para Mahasiswa yang terpendam, khususnya dibidang seni dan Budaya, serta lomba MC.

0 komentar:

Posting Komentar