Jumat, 18 November 2016

Danlanal Sabang Sambut Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-62

Sebanyak 95 orang Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-62 yang sedang melaksanakan Latihan dan Praktek Jalayudha Tahun 2016 melakukan kunjungan ke Kota Sabang. Kedatangan para Taruna AAL menggunakan dua kapal yakni KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar-514 yang disambut langsung Danlanal Sabang Kolonel  Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E., beserta seluruh Prajurit Lanal Sabang.

Kedatangan Taruna AAL tersebut disambut dengan Tarian Khas Aceh “Ranump Lampuan” yang dibawakan oleh ibu-ibu Jalasenastri Korcab 3 Cabang 1 Lanal Sabang dilanjutkan ramah tamah di Lounge Room Mako Lanal Sabang Para Taruna dan Taruni AAL tersebut melaksanakan berbagai kegiatan selama berada di kota Sabang diantaranya melaksanakan Courtesy Call ke Pejabat Daerah, melakukan kegiatan promosi keempat sekolah di Dumai diantaranya SMAN 1 dan SMAN 2 serta  Open Ships dan melakukan Kirab Kota sekaligus demo display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. 

Dalam Courtesy Call yang diterima oleh Sekda Pemko Sabang tersebut para Taruna dan Taruni AAL menerima penjelasan dari Sekda Pemko Sabang mengenai Sejarah Kota Sabang sampai ke program pembanganan diwilayah kota Sabang terutama bahwa Sabang adalah kota Destinasi Wisata terbesar kedua di indonesia setelah Bali. Selain itu, para Kadet AAL tingkat IV Angkatan ke-62 juga melakukan promosi diberbagai Sekolah Menengah Tingkat Atas tentang pengetahuan umum dilingkungan TNI AL, Sistem perekrutan Kadet AAL, Peraturan Dinas Dalam Khas Taruna/Taruni TNI AL dan Materi pelajaran yang diterima selama menempuh pendididkan di Akademi Angkatan Laut. 

Sore harinya seluruh warga kota Sabang disuguhi atraksi menarik dari para Taruna dan Taruni AAL dalam acara Kirab Kota dengan aksi Drumband Taruna dan Taruni AAL yang tergabung dalam “Genderang Suling  Gita Jala Taruna AAL” serta diikuti oleh segenap grup Drumband kota Sabang diantaranya Grup BP2IP Malahayati, SMA N 1, SMK N 1, SMP Almujadid, dan SD Pertiwi Sabang. Kirab Kota yang disambut dengan sangat antusias oleh seluruh warga kota Sabang ini dilepas langsung oleh Plt. Walikota Sabang diwakili Sekda Kota Sabang Sofyan Adam ini mengambil  Rute mengelilingi kota Sabang dengan jarak 3 KM dan berakhir di Dermaga Lanal Sabang. 

 Selanjutnya, bertempat diatas Geladak Helly KRI Ki Hajar Dewantara-364 juga dilaksanakan acara temu akrab antara Taruna/Taruni AAL dengan Komandan Lanal Sabang dan Forkopimda Kota Sabang. Dalam acara tersebut, para Taruna/Taruni AAL menghibur seluruh tamu undangan yang hadir dengan membawakan Kolaborasi Rampak Gendang dan Tari Saman. Sementara itu, Prajurit Lanal Sabang juga ikut memeriahkan malam temu akrab tersebut dengan mempersembahakan Kesenian Khas Aceh Tari Likok Puloe.

0 komentar:

Posting Komentar