Selasa, 15 November 2016

Forum Pemuda Betawi Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Management Organisasi


Bertempat di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, Orga
nisasi Kepemudaan Forum Pemuda Betawi menggelar Pelatihan Kepemimpinan danManagement Organisasi Pemuda tahun 2016.
Ketua Forum Pemuda Betawi H Rachmad pada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini mengambil tema Pemuda Betawi Berakhlak, Cerdas dan Amanah, dimana pihaknya ingin menyiapkan Pemuda Betawi yang kedepan bisa mengambil alih kepemimpinan di Jakarta.

100 peserta adalah perwakilan dari 5 Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, dengan pembicara tokoh - tokoh Betawi, ungkap H Rahmad.

Pembicara Pelatihan, Anggota DPRD DKI, H Zaenuddin MH.SE atau yang dikenal Haji Oding menjelaskan, bahwa Produk Peraturan Daerah maupun Pergub, telah banyak yang berbihak pada pengembangan Budaya Betawi, seperti Pengembangan Budaya Betawi, Silat Betawi, Kulinar Betawi maupun peningkatan perekonomian masyarakat Batawi.

Moment Pilkada DKI juga momen penting untuk memperjuangkan harkat dan martabat masyarakat Betawi untuk itu mari perjuangkan Tokoh Betawi yang saat ini menjadi Cawagub DKI Jakarta (Sylviana Murni). Jadi mari dukung Cagub Agus - Sylvi, pinta H Oding.

Sebagai anggota DPRD DKI Pihaknya prihatin dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang bertentangan dengan Kultur Budaya Betawi yang Islami, ungkap H Oding.

Hal yang sama juga diungkapkan Tokoh Betawi H Efenfi Yusuf SH, menegaskan, bangsa ini dijajah Belanda karena bangsa ini mau dipecah belah, padahal kalau dari dulu kita bersatu maka bangsa ini bisa mengusir Balanda. Demikian juga dalam Pilkada ini kita harus bersatu memenangkan Pilkada DKI. Mari kerja keras dan terus berbuat untuk kemajuan masyrakat Betawi.
Saya ingin Pemuda Betawi berjuang dengan tulus, jangan mengharapkan hal lain, karena niat baik itu sudah dicatat Malaikat, jadi imbalan itu akan datang dengan sendirinya, ungkap H Efendi SH.

0 komentar:

Posting Komentar