Sabtu, 12 November 2016

INSANO Bekali Pengurus PORPI tentang P4GN

INSANO Dan FOKAN Sosialisasikan P4GN Pada Komunitas Senam Pernapasan Indonesia


Setelah beberapa waktu lalu di deklarasikan serta dilakukan Pengukuhan Pengurus Nasional Indonesia Anti Narkoba (INSANO), pada Minggu 13 November 2016, jajaran Pengurus INSANO menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), kepada Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Kota Jakarta Timur dan Pengurus Kecamatan Matraman.

Pendiri INSANO yang juga Penasehat PORPI, H Husni Thamrin disela acara tersebut pada Wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya ingin terus menekankan agar badan tetap sehat tanpa Narkoba, jadi bagaimana supaya pengurus dan anggota PORPI ini tetap sehat tanpa Narkoba.

Sosialisasi P4GN ini pesertanya kebanyakan ibu-ibu yang lebih peka dengan permasalahan keluarga maupun lingkungannya, sehingga diharapkan peran Ibu-ibu dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba dapat maksimal, paling tidak bisa membentengi keluarganya dari bahaya Narkoba.

Diakuinya masih banyak orang tua yang malu untuk melaporkan anak atau keluarganya yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba, padahal mereka harus diselamatkan dan di rehabilitasi, untuk itu dengan kegiatas seperti ini mereka memahami permasalahan dan bisa menyelamatkan dengan lapor diri, dan INSANO maupun FOKAN akan memfasilitasi jika ada yang mau lapor diri, jangan malu-malu, bisa bicara perseorangan pada saya, dan akan tetap kita rahasiakan identitasnya, tegas H Thamrin yang juga Ketua FOKAN Kota Jakarta Timur.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum INSANO yang juga salahsatu Ketua Presisium FOKAN, Sismanu, bahwa ormas INSANO dibentuk oleh 17 orang tokoh - tokoh Penggiat Anti Narkoba, meskipun belum lama dibentuk namun kepengurusan sudah ada di 7 Provinsi di Indonesia, untuk itu saya mengajak pada seluruh pengurus PORPI untuk peduli pada bahaya Narkoba, dan berperan aktif dalam P4GN dilingkungan masing-masing, pinta Sismanu. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar