Rabu, 09 November 2016

KASAL BUKA RAKERNIS INTELIJEN TAHUN 2016

KASAL BUKA RAKERNIS INTELIJEN TAHUN 2016

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intelijen Tahun 2016 yang berlangsung di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/11).

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategi global, regional maupun nasional yang didominasi oleh pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut kita untuk selalu adaptif. Ini mendorong perlunya peningkatan kekuatan, kemampuan dan gelar intelijen.

untuk itu lanjut Kasal, setiap individu dan organisasi hendaknya senantiasa membangun pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyediakan informasi intelijen bagi satuan informasi tersebut merupakan kunci tercapainya gelar operasi yang efektif untuk menyikapi keterbatasan alutsista yang dimiliki dihadapkan pada luasnya wilayah dan kompleksitas tugas.

Tema yang diusung pada Rakornis tahun ini yaitu "Melalui Rakernis Intelijen TNI Angkatan Laut Tahu 2016, Kita Tingkatkan Sinergitas Intelijen Dalam Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut." Kegiatan Rakernis Intelijen TNI AL ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan Tahunan Anggaran Berjalan (TAB) dan rancangan rencana program dan anggaran dua tahun yang akan datang (2018) sebagai sumbangan RKA UO TNI AL bidang intelijen serta sebagai bahan masukan penyusunan perkiraan intelijen TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan Rakernis Intelijen diikuti sekitar 140 personel TNI Angkatan Laut dari komunitas intelijen, dan dihadiri perwakilan dari satuan kerja terkait. Pada pelaksanaannya Rakornis Intelijen ini dibagi dalam beberapa sesi paparan dan diskusi dengan menghadirkan pembicara yaitu Pengamat militer Dr. Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc, Pengamat intelijen Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan, Direktur G BAIS TNI Laksma TNI Anwar Saadi, Kadispamal Laksma TNI Edy Suwito, Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E., dan Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si. (Han)

Kegiatan Rakernis Intelijen yang berlangsung sehari ini ditutup oleh Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E. Kegiatan ini diharapkan mampu merencanakan, merumuskan, menyusun, melaksanakan, mengawasi, dan mengendalikan serta mengevaluasi kerja teknis dalam bidang pengamanan, persandian dan intelmar.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar