Rabu, 16 November 2016

Koarmabar Gelar Lomba Band Tingkat SMA/SMK Se-Jakarta

Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia (RI) tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar lomba band tingkat SMA/SMK se-Jakarta di Lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Dalam sambutannya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa Koarmabar menyelenggarakan lomba band Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Jakarta sebagai rangkaian menyambut hari Armada RI tanggal 5 Desember 2016. Lomba band tingkat SLTA ini pertama kali diselenggarakan di Koarmabar dan kedepan rencananya  akan dilaksanakan setiap tahun.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa negara kita, negara Republik Indonesia memiliki 2/3 wilahyahnya adalah lautan, berkaitan dengan ini lomba band  dengan membawakan lagu wajib  Mari Beramai Ramai Ke Laut,I Am Sailing dan Save Ouwer Littorale Life serta lagu pilihan untuk memnggugah semangat jiwa kemaritiman dan jiwa nasionalisme generasi muda Bangsa Indonesia.

Perlombaan band tingkat SLTA yang diikuti 51 peserta SMA dan SMK se-Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari tersebut  diawali dengan pemukulan drum oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., sebagai tanda dimulainya perlombaan band tersebut.(nk)

0 komentar:

Posting Komentar