Rabu, 23 November 2016

KORPRI MABES TNI AL GELAR CERAMAH EDUKASI JABATAN FUNGSIONAL DAN KINERJA BERBASIS KOMPETENSI

KORPRI MABES TNI AL GELAR CERAMAH EDUKASI JABATAN FUNGSIONAL DAN KINERJA BERBASIS KOMPETENSI

Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-45, Dewan Pengurus Korpri TNI AL menggelar kegiatan ceramah edukasi bertema Pengembangan Karier pada Jabatan Fungsional bagi PNS TNI Sebagai Mitra Prajurit TNI Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI, Rabu (23/11/2016) di Auditorium Denma Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

Ceramah edukasi yang diikuti oleh sekitar 200 PNS dari Mabes TNI, PNS TNI AD, PNS TNI AL serta PNS TNI AU sewilayah Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Panglima TNI Brigjen TNI A. Yuliarto mewakili Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., M.M. dengan menghadirkan penceramah Agus Praptana, S.Sos., M.A.P. dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kegiatan ceramah edukasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Dewan Pengurus Korpri TNI AL dalam rangka menyambut HUT ke-45 Korpri pada 29 November 2016 mendatang.

Unit Korpri Mabes TNI dan angkatan juga telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri ke-45 diantaranya bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta dengan Panita Pelaksana Korpri Unit TNI AU serta kegiatan olah raga bersama.

Dalam amanatnya saat membuka kegiatan ceramah edukasi, Aspers Panglima TNI yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI mengatakan bahwa seminar ini merupakan upaya pembinaan bagi PNS agar mengetahui dan memahami aturan yang berlaku, khususnya dalam rangka mengembangkan karier jabatan fungsional tertentu.

Sedangkan Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI drg. Widya Leksmanawati, Sp.Ort., M.M. menjelaskan bahwa saat ini jumlah anggota Korpri TNI sebanyak 47.571.00 yang tersebar di berbagai satuan TNI perlu pembinaan yang komprehensif, salah satunya dengan menyampaikan gambaran peluang PNS TNI untuk mengembangkan kompetensi sehingga mampu menduduki jabatan baik struktural maupun fungsional di lingkungan TNI.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Korpri Unit TNI AL Drs. Safwanudin, M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan ceramah edukasi ini merupakan momentum yang tepat agar jajaran PNS TNI memiliki persepsi dan pemahaman yang sama, bahwa karier PNS tidak hanya melalui jabatan struktural saja yang ke depan akan semakin terbatas jumlah jabatannya namun bisa dikembangkan melalui jabatan fungsional.

Kegiatan ceramah yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Ir. Ade Sumadi, M.A.P., Paban VI Binpers PNS Spers TNI Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc., para pejabat teras Mabesal serta pengurus Korpri TNI ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.(NK)

0 komentar:

Posting Komentar