Rabu, 02 November 2016

Siswa-siswi Ikuti Lomba Seni Dalam Menyambut HUT Korps Marinir Ke 71

Ketua Penyelenggara, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) HasanudinMENJELANG HUT KORPS MARINIR KE-71 ADAKAN LOMBA DIIKUTI PARA PELAJAR DARI DKI JAKARTA


Indonesia adalah negara Maritim yang memiliki wilayah 2/3nya adalah lautan, dan untuk meningkatkan kecintaan para Pemuda pada kemaritiman, bertempat di Ruang Rekreasi Yonif-6 Mar, serta Ruang Rekreasi Resimen Kavaleri-2 Mar, dan Resimen Bantuan Tempur-2 Mar. Para Pelajar mengikuti kegiatan Lomba Aneka Kesenian.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke-71, Pasmar-2 gelar Lomba Tari Kreasi, Lomba Vocal Group, dan Lomba Cipta Lagu tingkat SMA dan SMK se-DKI Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Kegiatan tersebut diikuti para pelajar bertempat di Ruang Rekreasi Yonif-6 Mar, Ruang Rekreasi Resimen Kavaleri-2 Mar, dan Resimen Bantuan Tempur-2 Mar.

Tema yang diusung “Berjuang Bersama Rakyat Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.”

Ketua Penyelenggara, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Pada Pembukaan Lomba yang diwakili Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir, Letkol Marinir Isna Mukhsin mengatakan, Dengan rasa hikmah peringatan hari jadi Korps Marinir yang ke-71 ini, Akan diadakan berbagai macam perlombaan, agar para peserta lomba tetap menjaga dan memelihara sportifitas yang tinggi dalam setiap perlombaan, jadikanlah perlombaan ini sebagai dorongan semangat untuk meraih suatu prestasi yang bisa kita banggakan.

Perlombaan ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda yang memiliki jiwa seni yang tinggi sekaligus sebagai wahana penyaluran bakat seni dan budaya serta penanaman nilai-nilai perjuangan bagi para peserta.

Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar lomba tetapi memiliki arti penting dan bermakna dalam menjaga, melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya dan nilai-nilai perjuangan kepada generasi penerus bangsa, Selain itu, untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara Korps Marinir dan Rakyat.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar