Jumat, 09 Desember 2016

300 PETEMBAK TERBAIK TNI DAN PERBAKIN IKUTI DANKORMAR CUP 2016

300 PETEMBAK TERBAIK  TNI DAN PERBAKIN IKUTI DANKORMAR CUP 2016

Tiga  ratus petembak terbaik dari berbagai satuan TNI dan klub menembak di bawah naungan Perbakin mengikuti lomba menembak Dankormar Cup 2016 yang dibuka secara resmi oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn. di lapangan tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12/2016).

Dalam amanat tertulisnya, Dankormar mengatakan, Shooting Championship Open Tournament Dankormar Cup 2016 merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016. “ Tujuan diselenggarakannya kejuaraan menembak kali ini adalah sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan dan sekaligus meningkatkan prestasi sehingga diharapkan nantinya akan mendapatkan bibit-bibit petembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olah raga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional”  kata Dankormar.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan lomba menembak pistol 20 m tembak eksekutif, 20 m prestasi materi eksekutif putra dan putri dan tembak reaksi level II IPSC. Untuk Senapan dilombakan nomor perorangan dan beregu 300 m plat babi 3 sikap, open dan senior. Sedangkan untuk nomor Senapan angin dilombakan multi range 18 m - 41 m, 3 posisi 33 m dan nomor Benchrest 41 m.

Lomba menembak Dankormar Cup dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2016. Pada hari sebelumnya telah dilombakan  beberapa nomor  lomba untuk perorangan maupun beregu di antaranya, Perorangan dan beregu 100 m ring target 3 sikap, pejera logam, dan Perorangan dan beregu 100 m ring target 3 sikap, Open. Selanjutnya ada pula nomor Perorangan dan beregu 100 m plat baja 3 sikap, pejera logam dan Perorangan dan beregu 100 m plat baja 3 sikap, pejera logam.

Pada hari terakhir, Minggu esok (11/12) akan dilombakan beberapa nomor lomba yaitu untuk Pistol dengan materi 25 m tembak prestasi putra dan putri (open) dan tembak reaksi non IPSC dengan shoot of grand price sepeda motor. Untuk kategori senapan dilombakan  nomor menembak perorangan 400 m, prone tactical, open dan senior serta untuk kategori senapan angin dilombakan nomor multi range 18 m - 41 m, 3 posisi 33 m dan nomor Benchrest 41 m.

Lomba Menembak Dankormar Cup 2016  memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Pemenang lomba menembak dari masing-masing nomor, selain berhak atas uang pembinaan yang disiapkan panitia juga dianugerahi medali dan piala yang akan diserahkan sebelum acara penutupan pada Minggu esok.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar