Senin, 05 Desember 2016

Acara Apel, Wadan Seskoal Tanamkan Semangat dan Konsep Membentuk Personil TNI AL

Acara Apel, Wadan Seskoal Tanamkan Semangat dan Konsep Membentuk Personil TNI AL

Seandainya diibaratkan dalam anatomi tubuh manusia, bahwa para prajurit yang bertugas di Armada bisa menyatakan mereka adalah kaki dan tangan dari TNI Angkatan Laut, maka Seskoal adalah ibarat pikiran, otak untuk berjalannya organisasi di TNI AL, yang artinya kita saling mendukung  bahwa strategi TNI AL kedepan konsep-konsep dan pembentukkan personel  dari TNI AL ditentukan di Seskoal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat, MMS, ditengah guyuran hujan yang membasahi kawasan Seskoal, saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera hari Senin (05/12), di lapangan apel Seskoal Bumi Cipulir Jakarta Selatan yang diikuti para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen serta Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Seskoal dengan Komandan Upacara Perwira Staf Administrasi Personel (Pasminpers) Denma Seskoal Mayor Laut (KH) Wadoso Edi, A.Md.

Fungsi Seskoal terhadap TNI AL kedepan menurut Wadan Seskoal, sangat besar, penting untuk kemajuan TNI AL secara menyeluruh. Ini terbukti bahwa dalam waktu dekat pada tanggal 7 Desember mendatang TNI AL akan menyelenggarakan suatu kegiatan yang dinamakan Forum Strategi dimana yang dipercayakan sebagai pemapar adalah Seskoal. “Semua materi yang sudah digodok oleh keasistenan kemudian dirumuskan menjadi satu oleh Seskoal yang kemudian akan dipaparkan dihadapan Kasal untuk pembentukkan TNI AL kedepan yang berarti bahwa fungsi Seskoal terhadap TNI AL sangat besar, penting untuk kemajuan TNI AL secara menyeluruh kedepan”, ujarnya.


Sementara untuk intern Seskoal, beberapa kebijakan akan diberlakukan mulai dari hal yang paling kecil namun mendasar seperti pelaksanaan apel pagi yang akan dibuat bervariasi namun berkualitas. Hal ini dikarenakan semua kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi terlebih dahulu.

Laksamana bintang satu ini mencontohkan pepatah yang mengatakan Coming together is beginning, keeping together is progress, working together is success, yang berarti apel pagi bersama hanya permulaan, keeping together is progress artinya setelah kita berkumpul bersama-sama kita mengetahui pembagian tugas masing-masing, yang kemudian dilanjutkan working together is success, bekerja bersama untuk memperoleh kesuksesan.

Hal lain yang juga disampaikan adalah introspeksi diri. Seskoal seharusnya melaksanakan introspeksi diri setiap pelaksanaan Hari Ulang Tahun Seskoal untuk mengetahui apa yang sudah di capai Seskoal selama setahun. Ini perlu dukungan dari seluruh prajurit, PNS bahkan dukungan dari keluarga sehingga harapannya hari esok akan lebih baik dari hari ini dan hari ini lebih baik dari hari kemarin.( Nk)

0 komentar:

Posting Komentar