Kamis, 08 Desember 2016

Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Muda Arie Henrycus Sembiring mewakili Kasal

PANGKOLINLAMIL HADIRI ACARA PESTA PADUAN SUARA TNI AL

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., didampingi ketua PG (pengurus gabungan) Jalasenastri Kolinlamil Ny. Erlies Putu Wijamahaadi menghadiri acara Pesparawi yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis pagi (8/12).

Kegiatan Pesparawi (pesta paduan suara gerejawi) ini adalah kegiatan yang telah diagendakan setiap tahunnya oleh warga Kristiani di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Pesparawi untuk Kotama TNI Angkatan Laut wilayah barat tahun 2016 ini pelaksanaannya dipusatkan Mabesal Cilangkap Jakarta Timur yang diikuti oleh peserta paduan suara dari: Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, RSAL dr. minthoharjo, dan Lantamal III. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Muda Arie Henrycus Sembiring mewakili Kasal

Menurut Kasal dalam sambutannya yang dibacakan wakasal mengatakan, kegiatan Pesparawi ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel bagi umat kristiani, yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, meningkatkan kerja sama dan melatih disiplin diri melalui nyanyian syair lagu dan kidung.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Menyanyi dalam keyakinan umat kristiani memiliki makna yang sangat dalam, tidak hanya sekedar melantunkan nada-nada indah pujian kepada Tuhan. Menyanyi akan membawa jiwa umat meresapi setiap lirik yang dilantunkan sehingga hati, budi dan pikiran selalu terarah dan terasa dekat dengan Tuhan.

Kedekatan jiwa dengan Tuhan akan membentuk karakter umat kristiani menjadi pribadi yang beriman kuat, cinta sesama dan bermanfaat terhadap lingkungan masyarakat. Karenanya, pesparawi ini tidak hanya menjadi ajang prestasi tetapi juga menjadi media umat untuk beribadah dan mendalami ajaran tuhan. Jika ini dipahami, kekalahan dan kemenangan pada lomba ini bukan lagi hal utama.

Dari hasil pelombaan pada kegitan Pesparawi tahun 2016 pihak dewan juri memutuskan pemenang juara pertama diraih oleh tim Mabesal, Juara kedua disusul oleh RSAL dan Juara ketiga diraih Koarmabar. Sedangkan tim dari Kolinlamil juara keempat dan nomor urut lima diraih oleh tim Paduan Suara Lantamal III.

Acara ini selain dihadiri oleh seluruh umat kristiani keluarga besar TNI Angkatan Laut wilayah jakarta, juga dihadiri oleh para Asisten Kasal, para Pangkotama, dan para pejabat teras lainnya di lingkungan TNI Angkatan Laut serta para undangan lainnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar