Senin, 05 Desember 2016

Bakamla RI dan Japan Coast Guard Perkuat Kerjasama

Bakamla RI dan Japan Coast Guard Perkuat Kerjasama

Tokyo, 6 Desember 2016 (Humas Bakamla RI) – Menindaklanjuti hasil bilateral meeting yang berlangsung antara Bakamla RI dengan Japan Coast Guard (JCG) pada pertemuan Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) ke-12 pada 13-14 Oktober lalu, Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. memenuhi undangan JCG untuk pertemuan lanjutan membahas kemungkinan kerjasama, di Kantor Japan Coast Guard Kasumigaseki, Tokyo, Jepang, Selasa (6/12/2016).

Kepala Bakamla RI didampingi Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Eko Susilo Hadi, S.H., M.H., Direktur Kerjasama Sandi, S.H., M.H., dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Nofel Hasan, S.E., M.M. diterima oleh Komandan JCG Satoshi Nakajima, Wakil Komandan Bidang Operasi Shigeo Akimoto beserta jajaran JCG.


Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan menjajaki kemungkinan penguatan kerjasama dalam berbagai bidang untuk menghadapi permasalahan yang melibatkan kepentingan bersama di antara kedua negara, antara lain capacity building, information sharing dan joint exercises.

Sehari sebelum kunjungan bilateral dengan JCG, Kepala Bakamla RI beserta rombongan juga berkesempatan melaksanakan Courtessy Call ke kantor Kedudataan Besar RI di Jepang, dan diterima oleh Deputy Chief of Mission Ben Perkasa Drajat. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar