Kamis, 01 Desember 2016

Bakamla RI Fasilitasi Kerjasama dengan Kabupaten Minahasa Selatan

Bakamla RI Fasilitasi Kerjasama dengan Kabupaten Minahasa Selatan


Dalam rangka menjalin kerjasama antara Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dengan Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Subdirektorat Kerjasama Dalam Negeri Kombes Pol. Yansen Angkouw, S.St.MK,S.H. didampingi Kasie Kerjasama Lembaga Pemerintahan Akhmad Firdaus, S.IP., M.Si. dan Kasie  Kerjasama Non Pemerintahan Ariana Listyawati, S.Pd. melaksanakan kunjungan fasilitasi kerjasama ke Kantor Bupati Minahasa Selatan, dan diterima di Shierra Villa dan Restaurant, Kota Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (30/11/2016).

Dalam pertemuan tersebut rombongan Bakamla RI diterima Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu, S.E., Wakil Bupati Minsel Frangky D. Wongkar, S.H. beserta unsur forkopimda Minahasa Selatan, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Lambok Sidabutar, S.H., M.H., Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, dan didampingi pula oleh Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Humas, Kepala Dinas Perhubungan Minsel, Camat Amurang Bharat dan perwakilan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

Pertemuan fasilitasi kerjasama tersebut dilaksanakan untuk membangun dan mengatur kesepahaman dalam pola pikir dan pola tindak tentang peningkatan keamanan dan keselamatan laut di Kabupaten Minahasa Selatan agar dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kerja sama nantinya.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk melakukan kerjasama dalam berbagai ruang lingkup, yaitu : pembentukan forum komunikasi keamanan dan keselamatan di laut, penyediaan dan pemanfaatan teknologi serta fasilitas infrastruktur berupa lahan dan atau bangunan/kantor serta fasilitas lain untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan keselamatan di laut, pertukaran informasi di bidang keamanan dan keselamatan di laut, pemberdayaan masyarakat pesisir di bidang peningkatan keamanan dan keselamatan di laut, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar