Jumat, 09 Desember 2016

Dharma Wanita Persatuan Tatap Muka dengan Kepala Bakamla RI

Dharma Wanita Persatuan Tatap Muka’ dengan Kepala Bakamla RI


Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo S.E., M.H. selaku Pembina Utama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI menghadiri Acara Tatap Muka Pembina Utama dengan Anggota DWP dan Ceramah Kesehatan, di Ruang Serbaguna Kantor Bakamla
Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016).

Acara dihadiri oleh para Deputi Bakamla RI, Kepala Kantor Zona Maritim Timur, para pejabat dilingkungan Bakamla RI, para pengurus dan anggota DWP Bakamla RI serta para tamu undangan. Selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran tentang organisasi DWP Bakamla RI yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Badan Keamanan Laut RI No. Skep. 127 tahun 2016 tanggal 28 November 2016 tentang Dharma Wanita Persatuan Badan Keamanan Laut dan Susunan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Bakamla RI.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Ny. Tati Ari Soedewo menyampaikan bahwa terbentuknya DWP Bakamla RI atau yang selanjutnya secara organisasi internal disebut Perisba RI atau Persatuan Istri-Istri Bakamla RI merupakan prakarsa dan gagasan dari para istri di lingkungan Bakamla RI yang secara rutin mengadakan pertemuan guna membahas mengenai kelangsungan organisasi persatuan istri-istri Bakamla RI yang dilandasi dengan kepedulian akan anggotanya, yang pada akhirnya berhasil menyusun kepengurusan dengan susunan pengurus antara lain Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang Organisasi beserta anggota, Ketua Bidang Ekonomi beserta anggota, Ketua Bidang Pendidikan beserta anggota, serta Ketua Bidang Sosial Budaya beserta anggota.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa kedudukan DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil dengan kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya serta merupakan organisasi mandiri yang tidak terikat pada partai politik manapun. Tugas pokok DWP adalah membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial. Selain itu DWP juga bertugas melaksanakan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Sejak ditetapkan pada 28 November lalu, DWP telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kunjungan ke Panti Tuna Ganda Palsi Gunung di Bogor. Selain itu untuk mendukung HUT ke-2/44 Bakamla RI DWP akan mengadakan kegiatan olah raga bersama seluruh pegawai di lingkungan Bakamla RI yang akan dilaksanakan tanggal 13 Desember mendatang.

Sebagai bentuk rasa syukur atas terbentuknya organisasi ini, maka akan dilaksanakan pengesahan berupa pemotongan tumpeng pada 15 Desember 2016 bersamaan dengan hari jadi Bakamla RI.(nk)

0 komentar:

Posting Komentar