Jumat, 09 Desember 2016

Kepala Bakamla RI Lantik 5 Pejabat Eselon I, ll, dan lll

Kepala Bakamla RI Lantik 5 Pejabat Eselon I, ll, dan lll 


Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., secara resmi melantik 5 pejabat Bakamla RI, yang terdiri dari seorang Pejabat Eselon l, seorang Pejabat Eselon II, dan 3 orang Pejabat Eselon III, dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, di Kantor Bakamla RI, Aula Gedung Proklamasi, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

Para pejabat yang dilantik antara lain Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P. sebagai Sekretaris Utama Bakamla RI, Kombes Pol. Jon Efri, S.E., M.Si.Dipl. sebagai Inspektur Bakamla RI, Satya Pratama, S.Sos., M.Sc. sebagai Kepala Subdirektorat Harmonisasi Strategi Kamla, AKBP Drs. Julius Maralatu Aponno, S.H. sebagai Kepala Bidang Hukum dan Informasi pada Kantor Kamla Zona Maritim Timur, dan Yospendi, S.T., S.H., S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Bidang Hukum dan Informasi pada Kantor Kamla Zona Maritim Tengah.

Dalam sambutannya Kepala Bakamla RI menekankan beberapa hal, khususnya kepada para pejabat baru, yaitu

Pertama, berkaitan dengan jabatan Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI, bahwa Sestama selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Madya memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan mengingat Sestama merupakan unsur pembantu pimpinan yang bertanggung jawab kepada Kepala Bakamla RI sekaligus sebagai Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam pengelolaan anggaran Negara di lingkungan Bakamla RI.

Kedua, berkaitan dengan jabatan Inspektur Bakamla RI, Inspektorat mempunyai peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel. Inspektorat juga harus menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Bakamla RI, salah satunya yaitu meningkatkan peran aparat pengawas internal, yang tidak hanya melaksanakan fungsi pengawasan biasa yang terfokus pada hasil temuan tetapi harus juga lebih memastikan bahwa permasalahan yang ada harus mendapatkan asistensi yang memadai;

Ketiga, berkaitan dengan jabatan Eselon III, Kepala Bakamla RI berharap para pejabat memiliki kemampuan dan kemauan yang kuat untuk membuka wawasan seluasnya, dapat memperoleh data dan informasi yang valid, memiliki semangat juang yang tinggi dan mampu menjadi roda penggerak organisasi.

Lebih lanjut Kepala Bakamla RI memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan mengharapkan kemampuan, komitmen, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan.

Saya mengucapkan selamat bertugas, jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin. Namun di sisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang di miliki.

0 komentar:

Posting Komentar