Kamis, 01 Desember 2016

Pangarmabar Terima Jabatan Irarmabar

Pangarmabar Terima Jabatan Irarmabar

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima penyerahan jabatan Inspektorat Koamabar (Irarmabar) dari Kolonel Laut (P) Erman Syafril, S.H., M.M. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat.

Pangarmabar pada kesempatan tersebut mengatakan, Irarmabar merupakan unsur pembantu pimpinan pada tingkat Mako Koarmabar yang bertugas membantu Pangarmabar dalam menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak atas segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan Koarmabar berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., bahwa dengan semakin meningkatnya tuntutan atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel atau sering dikenal dengan istilah Good Governance dan Clean Government, maka seluruh jajaran penyelenggara negara termasuk Koarmabar dituntut memiliki komitmen dan tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan senantiasa berpedoman pada ketentuan, dan undang-undang yang berlaku.

Inspektorat Koamabar selaku aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) di lingkungan Koarmabar telah melaksanakan fungsi manajemen control dan diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan, melalui proses audit, review dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di lingkungan Koarmabar. Hal tersebut dapat dilihat dari menurunnya temuan tim pengawas di Koarmabar dan jajarannya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar